RANCANG BANGUN EDU GAME PENGENALAN ALFABET BERBASIS ANDROID
Novianto Arif Prasetyo, 5302413077 (2020) RANCANG BANGUN EDU GAME PENGENALAN ALFABET BERBASIS ANDROID. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
PDF (RANCANG BANGUN EDU GAME PENGENALAN ALFABET BERBASIS ANDROID)
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Membaca merupakan kegiatan yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Salah satu cara mengajarkan membaca anak usia dini dengan menggunakan media game android. Dengan adanya media game android akan lebih mudah untuk mengenalkan alfabet kepada anak usia dini. Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan game edukasi berbasis Android sebagai media pengenalan alfabet dengan platform Unity 3D dan mengetahui validitas dari media tersebut dengan uji Black box. Penelitian menggunakan metode DSRM Design Science Research Method. Dengan tahapan Studi pendahuluan, Analisis masalah, Analisis hardware dan software, Desain game, Pembuatan game, Pengujian game dan Hasil pengujian. Hasil penelitian ini menunjukan edu Game Pengenalan Alfabet Berbasis Android berhasil dibangun dengan menggunakan Unity 3D dan memiliki fitur: Mainkan,. Evaluasi dan Tentang. Hasil testing terhadap Edu Game Pengenalan Alfabet didapatkan nilai sebesar 100% dan masuk dalam kategori sangat layak. Diharapkan penelitian selanjutnya menggunakan white box agar dalam alpha testing bisa lebih terperinci dalam validasi aplikasi.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Edu game, alfabet, Android |
Subjects: | T Technology > Information and Computer |
Fakultas: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, S1 |
Depositing User: | budi Budi santoso perpustakaan |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 07:20 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 07:20 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46197 |
Actions (login required)
View Item |