KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE BERBANTUAN KARSUN (KARTU BERSUSUN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII MATERI SISTEM TATA SURYA


Auza Rachma Ajiyoesha, 4001415043 (2020) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE BERBANTUAN KARSUN (KARTU BERSUSUN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII MATERI SISTEM TATA SURYA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE BERBANTUAN KARSUN (KARTU BERSUSUN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII MATERI SISTEM TATA SURYA] PDF (KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE BERBANTUAN KARSUN (KARTU BERSUSUN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII MATERI SISTEM TATA SURYA) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (26MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk guna mengetahui keefektifan model pembelajaran Take and Give dengan bantuan “Karsun(Kartu Bersusun)” efektif terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas VII pada materi sistem tata surya. Jenis penelitian ini Quasi Experimental Design menggunakan cluster random sampling. Data penelitian diperoleh dari lembar angket dan nilai posttest dan pretest. Hasil analisis N-gain terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa yaitu 0,70 (tinggi) untuk kelas eksperimen dan 0,49 (sedang) untuk kelas kontrol. Hasil analisis lembar angket menunjukan persentase 56% jumlah siswa menanggapi sangat baik, 44% siswa menanggapi baik. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan pembelajaran menggunakan model Take and Give berbantuan Kartu Bersusun pada materi sistem tata surya dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Take and Give, Kemampuan Berpikir Kreatif
Subjects: L Education > Special Education > Education of Natural Science
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 12 Sep 2021 02:43
Last Modified: 12 Sep 2021 02:43
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/46040

Actions (login required)

View Item View Item