PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN PEROMPAK DATANG UNTUK MEMOTIVASI KEAKTIFAN SISWA


Khoirur Rahmawati, 4001416070 (2020) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN PEROMPAK DATANG UNTUK MEMOTIVASI KEAKTIFAN SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN PEROMPAK DATANG UNTUK MEMOTIVASI KEAKTIFAN SISWA] PDF (PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN PEROMPAK DATANG UNTUK MEMOTIVASI KEAKTIFAN SISWA) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran dengan model Course Review Horay membuat suasana belajar tidak monoton. Selain model, media permainan perompak datang mampu menjadikan siswa lebih aktif mengikuti kegiatan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik perangkat pembelajaran model Course Review Horay berbantuan media permainan perompak datang dan menganalisis kelayakan perangkat pembelajaran model Course Review Horay untuk memotivasi keaktifan siswa. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE dengan melakukan modifikasi, yaitu: analisis potensi dan masalah, pengumpulan data, desain perangkat pembelajaran, validasi, dan revisi. Data penelitian diperoleh dari lembar validasi yang dinilai oleh lima validator. Hasil uji kelayakan yang diperoleh adalah: perangkat pembelajaran silabus menujukkan persentase 91,88%, perangkat pembelajaran RPP menunjukkan persentase 87,92%, perangkat pembelajaran soal menunjukkan persentase 90,00%, perangkat pembelajaran LDPD menunjukkan persentase 88,33%, dan perangkat pembelajaran media menunjukkan persentase 87,50%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa produk perangkat pembelajaran model Course Review Horay berbantuan media permainan perompak datang layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Perangkat Pembelajaran, Course Review Horay, Keaktifan, Perompak Datang.
Subjects: L Education > Special Education > Education of Natural Science
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, S1
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:11
Last Modified: 26 Aug 2021 03:11
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/44625

Actions (login required)

View Item View Item