INSTRUMEN EVALUASI PROGRAM DANA BOS MODEL CIPP
Wahyu, Lestari (2013) INSTRUMEN EVALUASI PROGRAM DANA BOS MODEL CIPP. Journal of Educational Research and Evaluation, 2 (1). pp. 7-11. ISSN 2252-6420
Preview |
PDF
Download (288kB) | Preview |
Abstract
Pelaksanaan program dana BOS di Kota Pekalongan selama ini belum pernah di- lakukan evaluasi, hanya berupa monitoring yang dilakukan setiap semester, maka perlu dilakukan perbaikan dari instrumen yang telah digunakan menjadi sebuah in- strumen evaluasi pelaksanaan BOS di kota Pekalongan yang baku. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan: ob- servasi, wawancara, angket. Teknik sampling yaitu probalility random sampling den- gan responden kepala sekolah. Hasil penelitian: 1) Evaluasi pelaksanaan program bantuan dana BOS pada SD di Kota Pekalongan berbentuk instrumen monitoring. 2) Instrumen evaluasi pelaksanaan program BOS di SD Negeri Kota Pekalongan yang dikembangkan dengan model CIPP berbentuk angket dengan jumlah soal se- banyak 80 butir. 3) Instrumen evaluasi pelaksanaan program BOS di SD Negeri Kota Pekalongan model CIPP setelah diuji validasi ahli dan uji validitas empiris diperoleh data dari 80 butir soal yang semula dibuat menjadi 71 butir soal yang efektif dan dapat digunakan sebagai instrumen yang baku. Saran: bagi Dinas Pen- didikan, dapat merekomendasikan instrumen evaluasi pelaksanan program dana BOS sebagai instrumen yang baku di kota Pekalongan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BOS; CIPP evaluating instrument. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > Evaluation of Learning |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik, S1 (Pendidikan Seni Tari) |
Depositing User: | dina nurcahyani perpus |
Date Deposited: | 25 May 2021 06:02 |
Last Modified: | 25 May 2021 06:02 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/43990 |
Actions (login required)
View Item |