ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA OPERATOR SEKOLAH DALAM PENGELOLAAN DATA POKOK PENDIDIKAN PADA SD DAN SMP NEGERI DI KECAMATAN SAPURAN KABUPATEN WONOSOBO
Firda Auliya, 1102416042 (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA OPERATOR SEKOLAH DALAM PENGELOLAAN DATA POKOK PENDIDIKAN PADA SD DAN SMP NEGERI DI KECAMATAN SAPURAN KABUPATEN WONOSOBO. Under Graduates thesis, UNNES.
Preview |
PDF (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA OPERATOR SEKOLAH DALAM PENGELOLAAN DATA POKOK PENDIDIKAN PADA SD DAN SMP NEGERI DI KECAMATAN SAPURAN KABUPATEN WONOSOBO)
- Published Version
Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian imi dilatar belakangi oleh masih adanya beberapa masalah di dunia pendidikan, terutama mengenai kinerja operator sekolah. Dapat diketahui bahwa kinerja operator sekolah pada SD dan SMP Negeri di Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo belum sesuai dengan harapan. Sebagai seorang operator sekolah, tentu ada beberapa faktor yang menjadi pengaruh dalam menjalankan pekerjaanya. Oleh karena itu maka peneliti akan melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh penguasaan teknologi informasi terhadap kinerja operator sekolah pada SD dan SMP Negeri di Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo, (2) pengaruh kelengkapan fasilitas terhadap kinerja operator sekolah pada SD dan SMP Negeri di Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo, (3) pengaruh kesejahteraan operator sekolah terhadap kinerja operator sekolah pada SD dan SMP Negeri di Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo, (4) pengaruh penguasaan teknologi informasi, kelengkapan fasilitas dan kesejahteraan operator sekolah terhadap kinerja operator sekolah pada SD dan SMP Negeri di Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo. Penelitian ini menggunakan penelitian ex post facto. Variabel penelitian ini yaitu penguasaan teknologi informasi, kelengkapan fasilitas dan kesejahteraan operator sekolah. Populasi penelitian ini yaitu semua operator sekolah SD dan SMP Negeri di Kecamatan Sapuran Kabuptaen Wonosobo yang berjumlah 36 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini yaitu: (1) Terdapat pengaruh positif serta signifikan penguasaan teknologi informasi terhadap kinerja operator sekolah pada SD dan SMP Negeri di Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo, (2) terdapat pengaruh positif serta signifikan kelengkapan fasilitas terhadap kinerja operator sekolah pada SD dan SMP Negeri di Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo, (3) terdapat pengaruh positif serta signifikan kesejahteraan operator sekolah terhadap kinerja operator sekolah pada SD dan SMP Negeri di Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo, dan (4) terdapat pengaruh penguasaan teknologi informasi, kelengkapan fasilitas serta kesejahteraan operator sekolah terhadap kinerja operator sekolah pada SD dan SMP Negeri di Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo. Kinerja operator sekolah dipengaruhi oleh penguasaan teknologi informasi, kelengkapan fasilitas dan kesejahteraan operator sekolah sebesar 62,7%, sedangkan lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Data Pokok Pendidikan, Kinerja, Penguasaan Teknologi Informasi, Kelengkapan Fasilitas dan Kesejahteraan |
Subjects: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan, S1 |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | indah tri pujiati |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 01:45 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 01:45 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/41998 |
Actions (login required)
View Item |