PEMETAAN PERSEBARAN RUMAH SAKIT DI KABUPATEN KENDAL BERBASIS APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS


Aldila Anisa Anexa Pramesti, 3212317018 (2020) PEMETAAN PERSEBARAN RUMAH SAKIT DI KABUPATEN KENDAL BERBASIS APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of PEMETAAN PERSEBARAN RUMAH SAKIT DI KABUPATEN KENDAL BERBASIS APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS]
Preview
PDF (PEMETAAN PERSEBARAN RUMAH SAKIT DI KABUPATEN KENDAL BERBASIS APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS) - Published Version
Download (5MB) | Preview

Abstract

Kesehatan adalah keadaan sehat, baik secara fisik, mental spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomi. Berkaitan dengan letak rumah sakit dan kecukupan jumlah tenaga medis sebagai fasilitas utama rumah sakit, diperlukan informasi untuk mengetahuinya maka hal itu lah yang menjadi dasar penulis membuat tugas akhir dengan memetakan rumah sakit yang ada begitupun fasilitas seperti jumlah tenaga medis yang ada pada rumah sakit. Lokasi rumah sakit yang di jadikan obyek penelitian adalah di Kabupaten Kendal dengan total 5 rumah sakit yang tersebar. Untuk melakukan penelitian ini di tentukan variabel penelitian yaitu letak rumah sakit, kondisi, dan jumlah tenaga medis di rumah sakit. Dengan berbagai tahap mulai pengumpulan data hingga survei lapangan guna keakuratan data dan dokumentasi yang digunakan untuk membuat peta informasi. Hasil yang diperoleh dalam survei dan pemetaan ini adalah peta administrasi, peta persebaran rumah sakit, peta jumlah tenaga medis dan peta tampilan foto yang dilengkapi kelengkapan informasi sarana yang ada pada rumah sakit. Dari survei dan pemetaan menunjukan bahwa setiap letak rumah sakit berupa koordinat, dan data sekunder berupa jumlah tenaga medis dapat dipetakan menggunakan Sistem Informasi Geografis untuk memudahkan menyajikan data dengan hasil peta tematik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pemetaan, Persebaran Rumah Sakit
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Fakultas: Fakultas Ilmu Sosial > Survei dan Pemetaan Wilayah, D3
Depositing User: indah tri pujiati
Date Deposited: 19 Nov 2020 03:35
Last Modified: 19 Nov 2020 03:35
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/41504

Actions (login required)

View Item View Item