PENGARUH MUTU ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI MELALUI MOTIVASI KERJA DAN DIMODERASI PENGALAMAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI MADRASAH ALIYAH (MA) DI KABUPATEN KUDUS


Aryanti Marinda, 0701514022 (2019) PENGARUH MUTU ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI MELALUI MOTIVASI KERJA DAN DIMODERASI PENGALAMAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI MADRASAH ALIYAH (MA) DI KABUPATEN KUDUS. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGARUH MUTU ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI MELALUI MOTIVASI KERJA DAN DIMODERASI PENGALAMAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI MADRASAH ALIYAH (MA) DI KABUPATEN KUDUS]
Preview
PDF (PENGARUH MUTU ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI MELALUI MOTIVASI KERJA DAN DIMODERASI PENGALAMAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI MADRASAH ALIYAH (MA) DI KABUPATEN KUDUS) - Submitted Version
Download (1MB) | Preview
Official URL: https://lib.unnes.ac.id/

Abstract

Marinda, Aryanti. 2019. “Pengaruh Mutu Organisasi dan Budaya Organisasi melalui Motivasi Kerja dan dimoderasi Pengalaman Penggunaan Teknologi Informasi terhadap Kinerja Guru Ekonomi Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Kudus.”. Tesis. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Pascasarjana, Universitas Negeri Semarang. Pembimbing I Dr. Arief Yulianto, S.E., M.M, M.Si, Pembimbing II Dr. Widiyanto, M.BA, MM. Kinerja SDM menjadi ujung tombak organisasi mencapai goal program kerjanya. Organisasi berusaha meningkatkan kinerja SDM untuk mencapai visi dan misinya. Kinerja SDM yang tinggi mampu membuat organisasi going cocern dan kompetisi dalam memberi pelayanan jasanya. Kinerja SDM masih merupakan permasalahan yang selalu dihadapi oleh sekolah (madrasah). Kinerja Guru yang baik merupakan salah satu sasaran organisasi dalam mencapai produktivitas kerja yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara empiris pengaruh budaya organisasi melalui motivasi kerja terhadap kinerja guru ekonomi Madrasah Aliyah (MA) di kabupaten Kudus. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis field research. Populasi berjumlah 50 guru ekonomi di kabupaten Kudus dengan sampel sensus. Teknik umpulan data penelitian ini adalah dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data uji regresi berganda serta analisis jalur (path analysis). Hasil uji regresi menunjukkan mutu organisasi, budaya organisasi dan motivasi kerja memiliki pengaruh secara parsial signifikan positif terhadap kinerja guru ekonomi. Budaya organisasi dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja guru ekonomi. Uji jalur menyatakan besarnya pengaruh tidak langsung budaya organisasi terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja sebesar 21,99 % dibuktikan dengan total effect > dirrect effect = (0,3321 > 0,1122) artinya ada pengaruh positif budaya organisasi terhadap kinerja guru ekonomi MA sekabupaten Kudus melalui motivasi kerja. Motivasi kerja akan lebih memperkuat budaya organisasi dalam meningkatkan kinerja guru ekonomi.. Kata kunci: Kinerja Guru Ekonomi, Mutu Organisasi, Budaya Organisasi, Motivasi Kerja dan Pengalaman Penggunaan Teknologi Informasi

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kinerja Guru Ekonomi, Mutu Organisasi, Budaya Organisasi, Motivasi Kerja dan Pengalaman Penggunaan Teknologi Informasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General) > Performance of Teachers
Fakultas: Pasca Sarjana > Pendidikan Ekonomi, S2
Depositing User: S.S Eko Handoyo
Date Deposited: 02 Nov 2020 07:31
Last Modified: 02 Nov 2020 07:31
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/40801

Actions (login required)

View Item View Item