KESESUAIAN LATIHAN SOAL BUKU PENGAYAAN SAKURA 2 DENGAN KOMPETENSI DASAR K13
Indah Agustin Sasadara, 2302414008 (2020) KESESUAIAN LATIHAN SOAL BUKU PENGAYAAN SAKURA 2 DENGAN KOMPETENSI DASAR K13. Under Graduates thesis, Unnes.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (938kB) | Preview |
Abstract
Dalam pembelajaran bahasa Jepang pada tingkat SMA biasanya buku pelajaran atau buku yang dijadikan pegangan belajar berbeda-beda. Seperti di SMA Negeri 7 Semarang, selain menggunakan buku teks Sakura di SMA ini juga menggunakan buku Pengayaan Sakura sebagai salah satu buku pendamping belajar. Buku pengayaan Sakura 2 disusun berdasarkan kurikulum yang berlaku. Setia tahunnya buku ini direvisi menyesuaikan kurikulum 2013 yang berlaku. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pendekatan deskriptif kulitatif digunakan untuk menganalisis kesesuaian latihan soal yang terdapat pada buku pengayaan Sakura 2 dengan Kompetensi Dasar K13. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah latihan soal yang terdapat pada buku pengayaan. Sumber data yang digunakan ada dua yaitu buku pengayaan Sakura 2 dan kompetensi dasar kurikulum 2013 untuk kelas XI. Variabel penelitian ini ialah kesesuaian antara kompetensi dasar K13 dengan latihan soal yang terdapat pada buku pengayaan Sakura 2. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik pustaka dan teknik catat. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat 330 soal yang sesuai dan 370 soal yang tidak sesuai.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesesuaian, Kompetensi Dasar K13, buku Pengayaan Sakura |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > Teaching Materials P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 04:05 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 04:05 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/40257 |
Actions (login required)
View Item |