KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE BERBANTUAN KARSUN (KARTU BERSUSUN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII MATERI SISTEM TATA SURYA
Auza Rachma Ajiyoesha, 4001415043 (2020) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE BERBANTUAN KARSUN (KARTU BERSUSUN) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII MATERI SISTEM TATA SURYA. Under Graduates thesis, Unnes.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (26MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk guna mengetahui keefektifan model pembelajaran Take and Give dengan bantuan “Karsun(Kartu Bersusun)” efektif terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas VII pada materi sistem tata surya. Jenis penelitian ini Quasi Experimental Design menggunakan cluster random sampling. Data penelitian diperoleh dari lembar angket dan nilai posttest dan pretest. Hasil analisis N-gain terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa yaitu 0,70 (tinggi) untuk kelas eksperimen dan 0,49 (sedang) untuk kelas kontrol. Hasil analisis lembar angket menunjukan persentase 56% jumlah siswa menanggapi sangat baik, 44% siswa menanggapi baik. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan pembelajaran menggunakan model Take and Give berbantuan Kartu Bersusun pada materi sistem tata surya dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Take and Give, Kemampuan Berpikir Kreatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > Q Science (General) |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 09 Oct 2020 06:24 |
Last Modified: | 09 Oct 2020 06:24 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/39507 |
Actions (login required)
View Item |