Relevansi Struktur Kepemilikan Terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan Barang Konsumsi
Ahmad Nurkhin , FE Pendidikan Ekonomi and Agus Wahyudin , Ekonomi Akuntansi and Anisa Septiani Aenul fajriah, - (2017) Relevansi Struktur Kepemilikan Terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan Barang Konsumsi. Jurnal Akuntansi Multiparadigma JAMAL , 8 (1). pp. 35-46. ISSN 2086-7603
PDF (Relevansi Struktur Kepemilikan Terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan Barang Konsumsi)
- Published Version
Download (6MB) |
|
PDF
Download (800kB) |
Abstract
Relevansi Struktur Kepemilikan Terhadap Profitabilitas dan Nilai Perusahaan Barang Konsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap profitabilitas dan nilai perusahaan. Analisis data menggunakan regresi berganda pada 44 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas terbukti berpengaruh positif. Hasil lainnya adalah kepemilikan institusional berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh. Profitabilitas terbukti memediasi pengaruh kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan dan tidak terbukti sebagai variabel mediasi atas pengaruh kepemilikan manajerial
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, nilai perusahaan, profitabilitas |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 03 Sep 2020 05:50 |
Last Modified: | 03 Sep 2020 05:50 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/38809 |
Actions (login required)
View Item |