PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI LOFFLE POP UP DESSERT SEMARANG


Chandra Buana, 7311414129 (2018) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI LOFFLE POP UP DESSERT SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311414129.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Loyalitas merupakan investasi jangka panjang bagi perusahaan. Loyalitas konsumen dapat dipengaruhi oleh store atmosphere, customer relationship management dan kepuasan konsumen. Loffle Pop Up Dessert Semarang telah meningkatkan store atmosphere dan customer relationship management, namun tidak sejalan dengan peningkatan penjualan di Loffle Pop Up Dessert Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung store atmosphere, customer relationship management dan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Loffle Pop Up Dessert Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan path analysis dimana variabel penelitian meliputi store atmosphere, customer relationship management kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa store atmosphere, customer relationship management dan kepuasan konsumen berpengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan untuk pengujian intervening diperoleh nilai total pengaruh tidak langsung lebih besar dari pengaruh langsung. Simpulan dari penelitian ini terbukti bahwa store atmosphere dan customer relationship management berpengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas konsumen. Dalam uji Path Analysis variabel kepuasan konsumen mampu memediasi store atmosphere dan customer relationship management terhadap loyalitas konsumen. Saran bagi perusahaan adalah untuk meningkatkan store atmosphere terutama pada interior dan eksterior agar lebih menarik bagi konsumen Loffle Pop Up Dessert Semarang. Edited

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Customer Relationship Management, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 11 Aug 2020 15:15
Last Modified: 11 Aug 2020 15:15
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/38097

Actions (login required)

View Item View Item