PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA
Askar Sharipov, 7311412190 (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (1MB) | Preview |
Abstract
Citra merek dan identifikasi merek memainkan peran penting dalam membangun pelanggan ini mencitai sebuah merek, membentuk citra positif dan memimpin costumer untuk membuat keputusan pembelian. Harga merupakan salah satu faktor penting dalam mempengaruhi minat beli pelanggan. Air mineral merupakan salah satu produk instan yang beredar dipasar dan sekaligus memiliki pasar yang sangat potensial. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa kampus UNNES yang membeli Aqua. Dalam penelitian ini untuk mengolah data menggunakan paket program SPSS. Analisis data dilakukan dengan bantuan Metode Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil Uji R2 sebesar 0,286, hal ini menandakan 28,6% varians keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel citra merek dan harga. Hubungan antara variabel citra merek dan variabel keputusan pembelian adalah sebesar 5,379 dengan probablity significancy sebesar 0,006. Hubungan antara variabel harga dan variabel keputusan pembelian adalah sebesar 5,441, dengan probablity significancy sebesar 0,000. Hubungan antara variabel citra merk dan harga terhadap variabel keputusan pembelian adalah sebesar 19,406, dengan probablity significancy sebesar 0,000. Berdasarkan pada hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Ada pengaruh yang signifikan antara citra merek dengan keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua; Ada pengaruh yang signifikan antara harga dengan keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua; Citra merek dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek Aqua. Untuk perusahaan disarankan perusahaan harus mampu mempertahankan image Aqua yang sudah dikenal baik oleh para konsumennya. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah atau menggunakan variabel-variabel independen lainnya.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra merk, harga, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1 |
Depositing User: | S.Hum Maria Ayu |
Date Deposited: | 07 Aug 2020 17:51 |
Last Modified: | 07 Aug 2020 17:51 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37921 |
Actions (login required)
View Item |