ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI RASA PERCAYA DIRI SISWA KELAS VII PADA PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES


Novi Dwi Ambarwati , 4101414071 (2018) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI RASA PERCAYA DIRI SISWA KELAS VII PADA PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES. Under Graduates thesis, UNNES.

[thumbnail of ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI RASA PERCAYA DIRI SISWA KELAS VII PADA PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES]
Preview
PDF (ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU DARI RASA PERCAYA DIRI SISWA KELAS VII PADA PEMBELAJARAN MODEL ELICITING ACTIVITIES) - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bahwa pembelajaran Model Eliciting Activities efektif terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VII, (2) mendeskripsikan kemampuan representasi matematis ditinjau dari rasa percaya diri tinggi siswa kelas VII pada pembelajaran Model Eliciting Activities, (3) mendeskripsikan kemampuan representasi matematis ditinjau dari rasa percaya diri sedang siswa kelas VII pada pembelajaran Model Eliciting Activities, (4) mendeskripsikan kemampuan representasi matematis ditinjau dari rasa percaya diri rendah siswa kelas VII pada pembelajaran Model Eliciting Activities. Penelitian ini merupakan penelitian metode campuran (mixed methods) dengan sequential explanatory. Hasil penelitian ini adalah pembelajaran Model Eliciting Activities efektif terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VII, siswa dengan rasa percaya diri tinggi dapat menggunakan semua indikator representasi matematis, siswa dengan rasa percaya diri sedang mampu dalam indikator membuat persamaan atau model matematika dari representasi lain yang diberikan dan menuliskan langkah-langkah penyelesaian masalah matematika dengan kata-kata, serta siswa dengan rasa percaya diri rendah hanya mampu dalam indikator membuat gambar bangun geometri untuk memperjelas masalah dan memfasilitasi penyelesaian.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Representasi Matematis, Rasa Percaya Diri, Model Eliciting Activities
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 10 Feb 2020 15:22
Last Modified: 10 Feb 2020 15:22
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/34967

Actions (login required)

View Item View Item