IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL KUE KAMIR IBU KHALIMAH PEMALANG
Danie Febry Arieffian , 2411411100 (2017) IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL KUE KAMIR IBU KHALIMAH PEMALANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA PERANCANGAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL KUE KAMIR IBU KHALIMAH PEMALANG)
- Published Version
Download (537kB) | Preview |
Abstract
Kue Kamir Ibu Khalimah adalah sebuah UMKM yang bergerak di bidang kuliner yang memproduksi makanan khas Pemalang berupa kue. Kue Kamir Ibu Khalimah perlu membuat media komunikasi visual guna mempertahankan posisinya sebagai market leader, memperluas segmentasi pasar, serta meningkatkan citra produk di mata konsumennya. Integrated Marketing Communication atau komunikasi pemasaran terpadu merupakan upaya untuk mengintegrasikan seluruh instrumen promosi yang dimiliki mencakup koordinasi dari berbagai elemen promosi dan kegiatan pemasaran lainya guna meningkatkan penjualan. Perancangan media komunikasi visual ini melalui tahap proses berkarya dengan urutan proses penetapan tujuan karya, observasi dan kerjasama dengan klien, analisis SWOT, penentuan konsep desain, seleksi media, proses pembuatan desain, konsultasi dengan dosen pembimbing dan klien, pencetakan, serta penyajian karya desain. Media komunikasi visual yang dipilih terbagi dalam beberapa kategori IMC yaitu Identitas Perusahaan (Corporate Identity) logo dan ornamen. Periklanan (Advertising): iklan pada media cetak koran, billboard, papan nama outlet, packaging/ kemasan, roll-up banner, flag chain, wobbler. Promosi Penjualan (Sales Promotion): nota, merchandise. Hubungan Masyrakat (Public Relation): pakaian seragam karyawa, sticker, stationary set. Pemasaran Langsung (Direct Marketing): booth, daftar menu dan leaflet. Proyek studi ini menghasilkan media komunikasi visual guna mempromosikan Kue Kamir Ibu Khalimah kepada konsumen maupun calon konsumen agar dapat memperluas segmentasi pasar, meningkatkan citra produk, serta dapat mempertahankan posisinya sebagai market leader. Media tersebut digunakan oleh Kue Kamir Ibu Khalimah sebagai media promosi guna meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Integrated Marketing Communication, Media Komunikasi Visual, Kue Kamir Ibu Khalimah Pemalang. |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR N Fine Arts > NX Arts in general |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, S1 |
Depositing User: | Retma IF UPT Perpus |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 20:06 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 20:06 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/31925 |
Actions (login required)
View Item |