PERENCANAAN ULANG STRUKTUR GEDUNG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) KABUPATEN KUDUS DENGAN PENAMBAHAN FASILITAS HELIPAD PADA LANTAI ATAP


Nurul Ali Hidayat , 5113413028 (2017) PERENCANAAN ULANG STRUKTUR GEDUNG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) KABUPATEN KUDUS DENGAN PENAMBAHAN FASILITAS HELIPAD PADA LANTAI ATAP. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERENCANAAN ULANG STRUKTUR GEDUNG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) KABUPATEN KUDUS DENGAN PENAMBAHAN FASILITAS HELIPAD PADA LANTAI ATAP]
Preview
PDF (PERENCANAAN ULANG STRUKTUR GEDUNG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) KABUPATEN KUDUS DENGAN PENAMBAHAN FASILITAS HELIPAD PADA LANTAI ATAP)
Download (26MB) | Preview

Abstract

RSUD Kudus direncanakan ulang menjadi 10 (sepuluh) lantai dilengkapi dengan fasilitas helipad pada lantai atapnya. Pada pembahasan skripsi ini gedung akan dianalisis menggunakan analisa dinamis respons spektrum mengacu pada SNI 1726:2012 tentang Tata Cara Perencanaan Ketahanan Gempa Untuk Struktur Bangunan Gedung dan Non Gedung dengan program SAP 2000 v.10. Beban rencana meliputi beban mati, beban hidup, dan beban gempa sesuai dengan SNI 1727-2013 tentang Beban Minimum Untuk Perancangan Bangunan Gedung dan Struktur Lain dan PPURG ( Pedoman Perencanaan Untuk Rumah dan Gedung ) SKBI-1.3.53.1987. Secara keseluruhan, struktur konstruksi bangunan ini cukup kompleks untuk dibahas. Elemen struktur bawah menggunakan konstruksi pondasi dalam berupa concerete spun pile untuk menunjang beban dari struktur atas bangunan ini. Sedangkan untuk elemen struktur atas, terdapat komponen kolom, balok, dan pelat lantai yang berkonstruksi beton bertulang, termasuk helipad pada atapnya. Hasil dari pembahasan ini adalah dimensi serta penulangan struktur kemudian dikontrol terhadap simpangan dan torsi akibat beban gempa.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : helipad, SNI 1726:2012, Beban Rencana, Struktur Bawah, Struktur Atas.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Sipil, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 26 Jun 2019 19:40
Last Modified: 26 Jun 2019 19:40
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/31597

Actions (login required)

View Item View Item