Pengaruh Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian dan Mata Kuliah Keilmuan dan Ketrampilan terhadap Kualitas Penulisan Skripsi, Sarjana Pendidikan Akuntansi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang,
Fatchurrochman, 3364000005 (2005) Pengaruh Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian dan Mata Kuliah Keilmuan dan Ketrampilan terhadap Kualitas Penulisan Skripsi, Sarjana Pendidikan Akuntansi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang,. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (Pengaruh Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian dan Mata Kuliah Keilmuan dan Ketrampilan terhadap Kualitas Penulisan Skripsi, Sarjana Pendidikan Akuntansi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang,)
- Published Version
Download (773kB) | Preview |
Abstract
Skripsi memberi pengalaman belajar kepada mahasiswa dalam menyelesaikan masalah dengan cara melakukan penelitian sendiri, menganalisis dan menarik kesimpulan serta menyusunnya sebagai benuk karya ilmiah. Pengalaman belajar seseorang di masa lampau dapat digunakan sebagai bekal dalam kegiatan belajar selanjutnya.Namun menurut hasil penelitian sebelumnya, kelemahan skripsi mahasiswa dapat dijumpai di hampir semua bagian skripsi. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh hasil belajar filsafat ilmu, matematika bisnis, statistik, ekonometrika dan metodologi penelitian akuntansi terhadap kualitas penulisan skripsi secara parsial dan simultan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan tingkat pengaruh hasil belajar filsafat ilmu, matematika bisnis, statistik, ekonometrika dan metodologi penelitian akuntansi terhadap kualitas penulisan skripsi. Populasi penelitian ini adalah wisudawan jurusan ekonomi tahun 2004 yang berjumlah 148 Pengambilan sampel yang berjumlah 45 dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan pertimbangan-pertimbangan : (1)Mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 1999 dan 2000, dan (2) Melakukan penelitian kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi, tabulasi data dan studi pustaka. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik deskriptif persentase, crosstabs, dan regresi binary. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar filsafat ilmu, matematika bisnis, statistik, ekonometrika dan metodologi penelitian akuntansi secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kualitas penulisan skripsi Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa semakin baik hasil belajar filsafat ilmu, matematika bisnis, statistik, ekonometrika dan metodologi penelitian akuntansi maka kualitas penulisan skripsi akan semakin baik. Disarankan bagi mahasiswa agar meningkatkan pemahaman terhadap mata kuliah tersebut sehingga memperoleh hasil belajar yang baik agar dapat dijadikan bekal dalam menyusun skripsi. Bagi peneliti lain yang hendak melakukan penelitian sejenis, hendaknya mengungkap faktor dosen pembimbing dan menggunakan skala data yang lebih tinggi.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Kualitas Penulisan Skripsi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1 |
Depositing User: | Hapsoro Adi Perpus |
Date Deposited: | 25 Mar 2011 08:27 |
Last Modified: | 25 Apr 2015 03:58 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/309 |
Actions (login required)
View Item |