HOTEL RESORT DAN SPA DI KAWASAN WISATA GUCI KABUPATEN TEGAL DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR EKOLOGI Landasan Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur


: Irma Yustika, 5112411037 (2017) HOTEL RESORT DAN SPA DI KAWASAN WISATA GUCI KABUPATEN TEGAL DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR EKOLOGI Landasan Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 5112411037.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Kawasan wisata Guci sangat diminati oleh masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya karena terkenal dengan wisata alam serta potensi sumber air panasnya yang alami, sehingga kawasan wisata Guci ini ramai wisatawan terutama di hari libur. Dalam tiap tahunnya pengunjung di Kawasan wisata Guci ini mengalami peningkatan. Dengan adanya kenaikan jumlah pengunjung di Obyek wisata guci ini, membuat kawasan ini membutuhkan sarana dan prasarana khususnya untuk tempat beristirahat. Dengan menambahkan Hotel Resort di kawasan ini dapat menambah sarana penginapan di kawasan ini. Hotel Resort yang dibutuhkan yaitu Hotel Resort bintang 3. Selain itu, masyarakat sekarang tidak hanya membutuhkan kegiatan rekreasi, melainkan juga kegiatan relaksasi. Oleh karena itu, dengan menambahkan fasilitas Spa yang memanfaatkan sumber air panas ini bisa lebih menarik pengunjung. Konsep bangunan Arsitektur Ekologi yang memanfaatkan sumber daya sekitar yaitu air panas yang ada di kawasan wisata Guci. Arsitektur Ekologi merupakan arsitektur yang meminimalisir dampak kerusakan lingkungan serta menerapkan bahan-bahan bangunan dari alam sehingga memberikan kesan alami dan menyatu dengan alam.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Hotel Resort, Spa, Arsitektur Ekologi, Kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: Retma IF UPT Perpus
Date Deposited: 26 Jun 2019 16:11
Last Modified: 26 Jun 2019 16:11
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30886

Actions (login required)

View Item View Item