PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI HEYNIS HIJAB UNGARAN KABUPATEN SEMARANG


MAZIATUL KHOFIFAH, 2411411017 (2017) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN APLIKASINYA PADA MEDIA PROMOSI HEYNIS HIJAB UNGARAN KABUPATEN SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 2411411017.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (510kB) | Preview

Abstract

Di Semarang sudah banyak bisnis yang memproduksi hijab salah satunya adalah Heynis Hijab. Banyak perusahaan yang sejenis lebih dulu berdiri dan sudah banyak menyadari pentingnya promosi dengan menggunakan identas visual perusahaa, dengan demikian persaingan bisnis guna mempertahankan volume penjualan dan penguasaan pasar yang telah dicapai tidak akan dapat dihindari Heynis Hijab. Heynis Hijab sangat memerlukan inovasi dan kreativitas agar dapat bersaing dengan perusahaan lain yang bergerak dibidang yang sama, yang mana diperlukan sebuah identitas visual yang kuat untuk tetap dapat berkomunikasi dengan konsumen maupun calon konsumen. Tujuan proyek studi ini adalah menghasilkan identitas visual yang sesuai dengan karakteristik dan bidang usaha perusahaan, dan pengaplikasian hasil rancangan ulang identitas visual berupa logo pada media promosi berbentuk stationery set, merchandise, katalog, packaging, eposter, dan vehicle. Pembuatan proyek studi ini menggunakan software Adobe Illustrator CS6 dan Adobe Photoshop CS3. Hasil perancangan ini adalah identitas visual baru Heynis Hijab beserta media promosinya yang berupa : (1) Perancangan ulang logo yang sesuai dengan karakteristik Heynis Hijab, (2) Stationery Set (kartu nama, member card, nota reseller, nota pembelidan stempel yang menampilkan identitas visual dari Heynis Hijab,(3) Katalog yang berguna sebgai media promosi sekaligus informasi tentang produk Heynis Hijab, (4) Packaging(Special Packaging, Secondary Packaging, dan Primary Packaging), (5) Merchandise (notes, bantal jarum pentul, dan pouch), (6) E-poster sebagai media promosi melalu media sosial, (7) Booth Display sebagai tempat untuk meletakkan produkproduk Heynis Hijab yang sederhana dan minimalis, namun sesuai konsep Heynis Hijab, (8) Vehicle yang menampilkan identitas visual Heynis Hijab, sekaligus sebagai media promosi. Perancangan ulang identitas visual ini dapat digunakan sebaik-baiknya dalam ukuran, warna maupun bentuk dari logo tersebut sebagai media promosi perusahaan, sehingga mampu meningkatkan brand awareness dan dapat memberikan citra yang baik kemudian hari, sehingga Heynis Hijab dapat memperkenalkan produknya dalam skala yang lebih luas, juga sebagai bentuk strategi yang efektif untuk menambah minat konsumen terhadap hijab yang ditawarkan Heynis Hijab.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Perancangan Ulang, Identitas Visual, Media Promosi
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > ND Painting
N Fine Arts > NX Arts in general
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa (S1)
Depositing User: Eko Handoyo Eko
Date Deposited: 11 Apr 2018 18:44
Last Modified: 11 Apr 2018 18:44
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30740

Actions (login required)

View Item View Item