PENGARUH WORD OF MOUTH DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE
Arip Al Amin , 7311413223 (2017) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung word of mouth, celebrity endorser dan brand image sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian. Populasi Penelitian ini adalah konsumen pengguna Smartphone Samsung di Semarang. Jumlahsampel sebanyak 100 responden. Data diproleh dengan kuesioner. Analisis data menggunakan Path Analyse dengan program SPSS versi 20, dimana variabel yangdigunakan meliputi word of mouth (X1), celebrity endorser (X2) ,brand image(Y1)dan keputusan pembelian (Y2). Hasil ini menunjukkan bahwa word of mouth (X1)berpengaruh signifikan terhadap keputusanpembelian (Y2), celebrity endorser (X2)tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y2). Hasil uji path analysis menunjukan bahwa word of mouth (X1)berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image, dan celebrity endorser tidakberpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui brand image.sehinga dapat dikatakan bahwa brand image mampu mengintervening pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, dan brand image tidak mampu mengintervening pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Simpulan dari penelitian ini terbukti bahwaword of mouth memiliki berpengaruh terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian danbrand image memiliki peran sebagaivariabel intervening antara word of mouth terhadap keputusanpembelian. Saran, perusahaan harus menciptakan word of mouth dan memberikan stimulus yang baik kepada konsumen.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Celebrity Endorser, Brand Image, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1 |
Depositing User: | Retma IF UPT Perpus |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 14:24 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 14:24 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30724 |
Actions (login required)
View Item |