KEEFEKTIFAN MEDIA VISUAL BERBENTUK GAMBAR DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA MANDARIN PADA SISWA KELAS V SD KEBON DALEM SEMARANG
Anggun Mutiah, 2404412001 (2017) KEEFEKTIFAN MEDIA VISUAL BERBENTUK GAMBAR DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA MANDARIN PADA SISWA KELAS V SD KEBON DALEM SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (630kB) | Preview |
Abstract
Bahasa Mandarin merupakan salah satu mata pelajaran yang sudah cukup lama dipelajari di SD Kebon Dalem Semarang. Penelitian ini dilakukan karena sampai saat ini masih banyak siswa kelas V SD Kebon Dalem Semarang yang mengalami kesulitan dalam menghafal kosakata dalam bahasa Mandarin. Cara yang efektif untuk mempermudah siswa dalam menghafal kosakata bahasa Mandarin yaitu dengan memanfaatkan media pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran kosakata bahasa Mandarin adalah media visual berbetuk gambar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, yaitu menguji keefektifan media visual berbentuk gambar dalam penguasaan kosakata bahasa Mandarin. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol.metode penelitian. Pengambilan sampel dalam penelitian inimenggunakan teknik purposive sample. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan rumus t-test, diperoleh
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keefektifan, media gambar, kosakata bahasa mandarin |
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures > PI2 China L Education > L Education (General) > Instructional Media L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > Special Education > Language and literature education |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Mandarin |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 27 Mar 2018 14:58 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 13:58 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/30561 |
Actions (login required)
View Item |