TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP KEGIATAN SHADOWING DALAM MATA KULIAH CHOUDOKKAI


Ika Hervina Widyaningtyas , 2302410039 (2016) TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP KEGIATAN SHADOWING DALAM MATA KULIAH CHOUDOKKAI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 2302410039.PDF]
Preview
PDF - Published Version
Download (795kB) | Preview

Abstract

Metode shadowing adalah sebuah metode pengulangan dengan mendengarkan audio rekaman. Metode shadowing merupakan metode baru bagi Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNNES. Metode ini diterapkan pada tahun 2011 terutama pada pembelajaran Choukai. Bagi mahasiswa metode shadowing masih asing digunakan dalam pembelajaran, sehingga perlu adanya tanggapan mahasiswa tentang kegiatan shadowing. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tanggapan mahasiswa terhadap kegiatan shadowing dalam mata kuliah Choudokkai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan mahasiswa tentang shadowing. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan responden sebanyak 25 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kombinasi terbuka dan tertutup. Teknik analisis data menggunakan rumus frekuensi presentase. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa sebanyak 64,8 % mahasiswa paham dengan kegiatan shadowing.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Tanggapan Mahasiswa, Kegiatan Shadowing, Choudokkai
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > Special Education > Language and literature education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Indah Tri Pujiati
Date Deposited: 06 Feb 2018 14:33
Last Modified: 06 Feb 2018 14:33
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/29775

Actions (login required)

View Item View Item