PERANCANGAN IDENTITAS PERUSAHAAN DAN MEDIA PROMOSI RUMAH MAKAN PONDOK BAMBU SAMADIYO JEPARA


Fadlur Rohman , 2411410038 (2016) PERANCANGAN IDENTITAS PERUSAHAAN DAN MEDIA PROMOSI RUMAH MAKAN PONDOK BAMBU SAMADIYO JEPARA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 2411410038.PDF]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Salah satu usaha yang bergerak dibidang rumah makan di kabupaten Jepara adalah Rumah Makan Pondok Bambu Samadiyo Jepara yang berlokasi di Jl. A.E Suryani no.55, kec. Bulu, Kab. Jepara. Dalam persaingan bisnis yang ada dalam bidang rumah makan dibutuhkan strategi promosi dan pengembangan citra perusahaan dari sebuah brand produk. Sebuah brand produk akan menggunakan desain yang kreatif untuk menarik perhatian konsumen. Hal tersebut yang melatar belakangi penulis untuk memilih Perancangan Identitas Perusahaan Pada Media Promosi Rumah Makan. Tujuan proyek studi ini, adalah : (1) Menerapkan konsep perancangan desain dan mengaplikasikannya ke dalam berbagai bentuk desain media promosi Rumah Makan Pondok Bambu Samadiyo Jepara. (2) Menghasilkan beberapa alternatif rancangan identitas perusahaan dan penerapannya pada media promosi yang selanjutnya diharapkan dapat digunakan oleh pihak Rumah Makan Pondok Bambu Samadiyo Jepara. Dari hasil analisis client, analisis kompetitor, serta menilik sejarah Rumah Makan Pondok Bambu Samadiyo Jepara desainer memutuskan untuk merancang identitas perusahaan dan media promosinya. Dengan sederhana, komunikatif, mudah diingat dan mampu memberikan makna positif bagi terwujudnya citra dan identitas rumah makan yang sesuai dengan yang diharapkan. Proses penciptaan karya ini melalui tahapan (1) Riset, (2) Analisis SWOT, (3) Penetapan tujuan, (4) Penentuan konsep desain, (5) Strategi media, (6) Pengambilan obyek pemotretan, (7) Seleksi dan editing foto, (8) Pembuatan desain komputerisasi, (9) Konsultasi dosen pembimbing dan klien, (10) Layout dan print out, (11) Penyajian karya desain. Berdasarkan hasil proyek studi ini, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : (1) Dengan rancangan desain identitas perusahaan dan media promosi yang dibuat maka pihak Rumah Makan Pondok Bambu Samadiyo Jepara dapat menggunakan desain tersebut dalam bentuk logo, kartu nama, stempel, nota, note book, kemasan plastik, kemasan nasi box, buku menu, papan nama, marchandise, poster, brosur dan pamflet event. (2) Dengan hasil rancangan desain dan media promosi, penulis dapat menuangkan ide dengan memvisualisasikan kreasinya dalam bentuk Perancangan Identitas Perusahaan dan Media Promosi Rumah Makan Pondok Bambu Samadiyo Jepara.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Identitas Perusahaan, Media Promosi dan Rumah Makan Pondok Bambu Samadiyo Jepara
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > ND Painting
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa (S1)
Depositing User: Eko Handoyo Eko
Date Deposited: 31 Jan 2018 14:30
Last Modified: 31 Jan 2018 14:30
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/29604

Actions (login required)

View Item View Item