ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS STATISTIK PRODUKSI GULA PT KEBON AGUNG PG TRANGKIL KABUPATEN PATI DENGAN MENGGUNAKAN DIAGRAM KONTROL (P)


Yulis Aviyani , 4112313015 (2016) ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS STATISTIK PRODUKSI GULA PT KEBON AGUNG PG TRANGKIL KABUPATEN PATI DENGAN MENGGUNAKAN DIAGRAM KONTROL (P). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 4112313015.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

Pengendalian kualitas sangat diperlukan baik bagi perusahaan manufaktur maupun perusahaan jasa untuk menjaga kestabilan mutu produk dan layanan.Usaha peningkatan produktifitas ini juga didorong oleh kebutuhan konsumen yang semakin beragam dan meningkat jumlahnya. Produk yang diinginkan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya itu tetap harus memiliki kualitas yang baik, salah satunya adalah PT. Kebon Agung PG Trangkil Kabupaten Pati. Permasalahan dari penelitian ini adalah 1) Bagaimana proses pengendalian kualitas produksi gula PT Kebon Agung PG Trangkil; 2) faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi proses pengendalian kualitas produksi gula PT kebon Agung PG Trangkil; 3) Dengan menggunakan diagram kontrol p, apakah proses produksi gula PT Kebon agung PG Trangkil berada dalam kontrol atau tidak. Adapun tujuan dari peneliti ini adalah 1) Mengetahui proses pengendalian kualitas produksi gula di PT Kebon Agung PG Trangkil; 2) Mengetahui faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi proses pengendalian kualitas produksi gula di PT Kebon Agung PG Trangkil; 3) Menganalisis proses pengendalian kualitas produksi gula di PT Kebon Agung PG Trangkil berada dalam kontrol atau tidak. Metode dalam menganalisis proses produksi gula di PT Kebon Agung PG Trangkil adalah menggunakan metode diagram kontrol proporsi (P-chart). Proses pengendalian kualitas statistik yang diterapkan di PT Kebon Agung PG Trangkil dalam produksi gula kristal adalah melakukan pemeriksaan dan pengamatan bahan mentah, proses produksi,mesin produksi dan pengemasan produk jadi. Faktor- faktor yang mempengaruhi proses produksi gula yaitu faktor manusia,faktor mesin, faktor lingkungan dan faktor metode. Produksi gula kristal PT Kebon Agung PG Trangkil sudah berada di dalam kontrol, sehingga dapat disimpulkan bahwa proses produksi gula kristal di PT Kebon Agung PG Trangkil terkontrol dengan baik. Hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi masuka untuk melakukan pertimbangan dalam pengambil keputusan terutama masukan pencapaian kualitas dalam suatu produk. Didalam proses produuksi gula krstal masih ditemukan jumlah kecacatan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Kualitas, Kualitas, Kontrol.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika Terapan dan Komputasi, D3
Depositing User: Users 38264 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2017 13:01
Last Modified: 22 Feb 2017 13:01
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/25029

Actions (login required)

View Item View Item