PENGARUH KOMUNIKASI, PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KOMPENSASI, DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KEPUASAN KERJA PIMPINAN BADAN PERTANAHAN NASIONAL MELALUI MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI


Annisa Rachma Fitria, 7211412178 (2016) PENGARUH KOMUNIKASI, PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KOMPENSASI, DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KEPUASAN KERJA PIMPINAN BADAN PERTANAHAN NASIONAL MELALUI MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7211412178.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (2MB) | Preview

Abstract

Gaji dan tunjangan merupakan salah satu penyebab dari ketidakpuasan pegawai, yang menyebabkan pegawai menjadi sering menunda-nunda pekerjaan, hanya bekerja bila ada pengawasan, tidak masuk kerja, kurang bertanggung jawab terhadap tugas, dan bekerja tidak sesuai dengan job-descriptionnya. Perilaku demikian menunjukkan bahwa masih belum adanya kepuasan dan motivasi pegawai dalam melaksanakan tugasnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi, partisipasi penyusunan anggaran, kompensasi dan pengembangan karir terhadap kepuasan kerja pimpinan melalui motivasi sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pimpinan/pejabat di Badan Pertanahan Nasional Kota Semarang dengan jumlah 54 pimpinan. Data yang digunakan berupa data primer menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Variabel independen dalam penelitian ini adalah komunikasi, partisipasi penyusunan anggaran, kompensasi, dan pengembangan karir. Sementara variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan kerja dengan motivasi sebagai variabel mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi dan kompensasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja, sedangkan partisipasi penyusunan anggaran dan pengembangan karir berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Pengaruh komunikasi, partisipasi anggaran, kompensasi dan pengembangan karir terhadap motivasi terbukti signifikan. Motivasi terbukti mampu menjembatani pengaruh tidak langsung antara komunikasi, partisipasi anggaran, kompensasi dan pengembangan karir terhadap kepuasan kerja pimpinan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Partisipasi Anggaran, Kompensasi, Pengembangan Karir ,Kepuasan Kerja Pimpinan dan Motivasi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: Users 38268 not found.
Date Deposited: 03 Feb 2017 23:42
Last Modified: 03 Feb 2017 23:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/24619

Actions (login required)

View Item View Item