FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KONSUMEN PADA PELAYANAN JASA BODY SPA (STUDI KASUS DI CHANTIQUE SPA SEMARANG)
Rohmatika Maulida, 5402411065 (2015) FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KONSUMEN PADA PELAYANAN JASA BODY SPA (STUDI KASUS DI CHANTIQUE SPA SEMARANG). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KONSUMEN PADA PELAYANAN JASA BODY SPA (STUDI KASUS DI CHANTIQUE SPA SEMARANG))
Download (2MB) | Preview |
Abstract
Wanita ingin terlihat cantik, sehingga wanita melakukan berbagai macam perawatan, salah satunya melakukan perawatan body SPA, kondisi tersebut menstimuli bisnis usaha SPA untuk dikembangkan. Penyedia jasa Body SPA seyogyanya memperhatikan aspek-aspek tertentu dalam melayani konsumen sehingga merasa nyaman, senang dan puas. Penelitian ini bertujuan untuk; 1) mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi kepuasan konsumen dan 2) seberapa besar faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada pelayanan jasa Body SPA di Chantique SPA Semarang. Desain penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel diambil dari 25% populasi sebanyak 180 orang yaitu 45 orang menggunakan random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Validitas dan reliabilitas menggunakan uji product moment dan alpha cronbach. Analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen mencakup: (1) kualitas pelayanan (31,67%); (2) strategi promosi (33,72%), (3) harga (12,24%) dan (4) lokasi (22,37%). 2) Besarnya faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada pelayanan jasa Body SPA di Chantique SPA Semarang dalam kategori baik. Simpulan adalah 1) faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada pelayanan jasa Body SPA di Chantique SPA Semarang yaitu kualitas pelayanan, strategi promosi, harga dan lokasi, 2) Besarnya faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada pelayanan jasa Body SPA di Chantique SPA Semarang dalam kategori baik. Diajukan saran bagi: 1) peneliti selanjutnya bisa menghubungkan variabel nilai kepuasan konsumen dengan variabel yang lain untuk menambah pengetahuan mengenai nilai kepuasan itu sendiri, 2) pelaku bisnis hendaknya memperhatikan faktor-faktor kepuasan konsumen dalam memberikan pelayanan terutama yang berhubungan dengan harga di karenakan pada umumnya konsumen menginginkan kualitas pelayanan yang baik dengan harga terjangkau
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Pelayanan Jasa Body SPA, Chantique SPA Semarang |
Subjects: | T Technology > TY Pendidikan Kesejahteraan Keluarga > TY4 Tata Kecantikan S1 |
Fakultas: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Kecantikan, S1 |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 17 Oct 2016 11:02 |
Last Modified: | 17 Oct 2016 11:02 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/24292 |
Actions (login required)
View Item |