HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI MUTU PELAYANAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN KIA PUSKESMAS NGESREP KOTA SEMARANG


Lina Ratnawati, 6411411115 (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI MUTU PELAYANAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN KIA PUSKESMAS NGESREP KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 6411411115.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

Layanan bermutu adalah layanan yang berorientasi pelanggan, tersedia, mudah didapat, memadai, terjangkau, dan mudah dikelola. Mutu tercapai jika kebutuhan dan harapan pelanggan terpenuhi. Penelitian ini menggambarakan hubungan antara persepsi mutu pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien KIA Puskesmas Ngesrep. Analisis data dilakukan dengan uji chi square dengan tingkat kesalahan sebesar p<0,05. Penelitian ini menggunakan metode desain cross sectional. Pengumpulan data menggunakan interview dan data sekunder. Data menggunakan analisis univariat dan bivariat. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada hubungan antara persepsi keandalan (p= 0,961), persepsi ketanggapan (p =0.221) persepsi jaminan (p= 0,536) terhadap kepuasan pasien poli KIA Puskesmas Ngesrep. Sedangkan persepsi empati (p= 0,002) dan persepsi bukti langsung (p=0.000) terdapat hubungan yang signifikan. Kesimpulan penelitian ini adalah tidak adanya hubungan antara persepsi keandalan, persepsi Ketanggapan dan persepsi jaminan terhadap kepuasan pasien poli KIA Puskesmas Ngesrep sedangkan untuk persepsi empati dan persepsi bukti langsung terdapat hubungan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Mutu Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Kesehatan Masyarakat, S1
Depositing User: Users 23382 not found.
Date Deposited: 20 Jul 2016 17:56
Last Modified: 20 Jul 2016 17:56
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/23495

Actions (login required)

View Item View Item