Kinerja Pegawai PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos VI Semarang.
Tofan Daniel Setyawan , 3354302547 (2006) Kinerja Pegawai PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos VI Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (Kinerja Pegawai PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos VI Semarang.)
- Published Version
Download (252kB) | Preview |
Abstract
Salah satu faktor penentu keberhasilan perusahaan adalah kinerja dan produktifitas para pegawainya. Setiap organisasi atau instansi dalam melaksanakan program diarahkan selalu berdaya guna mencapai tujuannya. Salah satu faktor kelancaran tujuan suatu perusahaan adalah mengidentifikasi dan mengukur kinerja karyawan. Kinerja pada dasarnya adalah apa yang dilakukan atau tidak dilakukan karyawan. Kinerja pegawai mempengaruhi seberapa banyak mereka memberikan kontribusi kepada organisasi. Setiap pekerjaan memiliki criteria pekerjaan yang spesifik, atau dimensi kinerja yang mengidentifikasi elemen-elemen yang paling penting dari pekerjaan. Organisasi atau perusahaan perlu mengetahui berbagai kelemahan dan menguatkan kelebihan pegawai sebagai landasan untuk memperbaiki kelemahan dan menguatkan kelebihan dalam rangka meningkatkan produktifitas dan pengembangan pegawai. Sehingga kinerja pegawai pada dasarnya setiap instansi harus dioptimalkan demi majunya instansi tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pegawai di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos VI Semarang yang berjumlah 115 orang. Teknik pengambilan data ini menggunakan metode total sampling dimana sampelnya adalah jumlah populasi diwilayah tersebut yaitu semua pegawai di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos VI Semarang digunakan rumus nilai DP yaitu Tingkat Keberhasilan Yang dicapai. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan kinerja pegawai PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos VI Semarang tergolong dalam klasifikasi baik yaitu menunjukkan angka 75,3%. Jumlah seluruh faktor kinerja meliputi kedisiplinan, pengembangan, produktifitas, dan gaji. Dimana semua faktor tergolong dalam klasifikasi baik, karena keempat faktor itu sangat mempengaruhi kinerja pegawai. Hasil penelitian secara parsial yang membahas setiap bab per faktor dalam kinerja juga menunjukkan klasifikasi baik. Hal ini dapat dikaitkan dengan hasil penbahasan secara simultan bahwa jika hasil peneliti secara simultan tergolong baik maka secara parsial juga baik. Berdasarkan hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa kinerja pegawai di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos VI Semarang tergolong dalam kl;asifikasi baik. Hasil penelitian ini diharapkan mempunyai manfaat bagi perusahaan agar dapat lebih lebih meningkatkan kinerja para pegawai agar lebih baik sehingga produktifitas para pegawai tetap tinggi agar sesuai dengan tujuan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja pegawai |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Manajemen Perkantoran, D3 |
Depositing User: | budi Budi santoso perpustakaan |
Date Deposited: | 11 May 2011 08:12 |
Last Modified: | 25 Apr 2015 04:46 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/2345 |
Actions (login required)
View Item |