REDESAIN IDENTITAS PERUSAHAAN CV. SETIA KARYA MANDIRI DI KABUPATEN BATANG


Lelina Mestika Sari , 2411410048 (2015) REDESAIN IDENTITAS PERUSAHAAN CV. SETIA KARYA MANDIRI DI KABUPATEN BATANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of REDESAIN IDENTITAS PERUSAHAAN   CV. SETIA KARYA MANDIRI  DI KABUPATEN BATANG ]
Preview
PDF (REDESAIN IDENTITAS PERUSAHAAN CV. SETIA KARYA MANDIRI DI KABUPATEN BATANG ) - Published Version
Download (3MB) | Preview

Abstract

Setiap usaha memerlukan ciri khas perusahaan agar bisa bersaing, dan identitas perusahaan dalam bentuk identitas visual adalah hal yang penting. Salah satu perusahaan jasa konstruksi yang sedang berkembang saat ini adalah CV Setia Karya Mandiri, perusahaan ini tetap harus memiliki citra atau identitas yang khusus di mata kliennya. Pada kondisi CV. Setia Karya Mandiri di Kabupaten Batang kegiatan meredesain sesuai dengan alasan promotion growth, hal ini dikarenakan keinginan dari pemilik perusahaan untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih besar. Selain itu CV. Setia Karya Mandiri di Kabupaten Batang ingin mengembangkan usahanya dengan landasan kepercayaan dengan citra yang sederhana sehingga masyarakat mudah mengingat perusahaan ini. Adanya harapan tersebut sehingga kegiatan redesain dirasa perlu dilakukan untuk tahap awal mengembangkan usahanya. Tahap proses berkarya dengan urutan proses mempelajari brief design, evaluasi dan analisis perusahaan, perancangan, pengembangan kreatif, implementasi (distribusi media, placement media dan budgetting), revisi dan penyempurnaan desain, pencetakan dan penyajian karya desain. Redesain identitas perusahaan ini menggunakan software CorelDraw X4 untuk mengolah desain yang berbasis vector, serta Adobe Photoshop CS3 untuk mengolah dan mengedit gambar atau foto dalam bentuk bitmap. Hasil Redesain logo diaplikasikan ke dalam berbagai jenis, ukuran dan media sebagai pendukung identitas perusahaan meliputi: stationary, seragam perusahaan, merchandise dan leaflet. Pada media stationary media yang digunakan antara lain : kop surat, amplop, kartu nama, lebel dan tempat cd, map, kwitansi, note book, stempel, bolpoin. Pada seragam karyawan media yang digunakan adalah kemeja, kaos dan name tag. Sedangkan pada media merchandise media yang digunakan adalah : kaos, jam dinding, mug, gantungan kunci, topi. Pesan yang disampaikan melalui media komunikasi visual bersifat informatif dengan konsep desain simpel tanpa mengabaikan aspek estetisnya. Identitas perusahaan dalam bentuk identitas visual adalah hal yang penting dalam sebuah perusahaan. Pada proses redesain identitas perusahaan bagi CV. Setia Karya Mandiri, telah dibuat desain logo baru dan karya-karya pendukung identitas perusahaan yang tepat guna dan sesuai kebutuhan. Redesain logo bertujuan untuk membangun citra yang lama agar menjadi lebih baik, selain itu bagi perusaahan diharapkan dapat menggunakan identitas baru ini sehingga dapat meningkatkan citra perusahaan menjadi lebih baik di mata khalayak umum.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Redesain, Identitas Perusahaan, CV. Setia Karya Mandiri, Perusahaan Konstruksi
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa (S1)
Depositing User: Users 22790 not found.
Date Deposited: 04 Dec 2015 12:02
Last Modified: 04 Dec 2015 12:02
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/22703

Actions (login required)

View Item View Item