PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI DAN DISTRIBUSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO (Studi Kasus pada Konsumen Taruna Adiprima Motor Kudus)


RESA PUJI RIYANTO, 7311411090 (2015) PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI DAN DISTRIBUSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO (Studi Kasus pada Konsumen Taruna Adiprima Motor Kudus). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 7311411090-s.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Banyaknya dealer sepeda motor yang berdiri di kota besar hal ini, memacu para pengusaha sepeda motor untuk memaksimalkan dalam mempertahankan atau meningkatkan perusahaan agar dapat bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah brand image, promosi dan distribusi berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, promosi dan distribusi berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama pada keputusan pembelian Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen PT. Taruna Adiprima Motor Kudus. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik random sampling, jumlah populasi pada tahun 2014 yaitu 443 yang di ambil sebagai responden sebanyak 210 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner, metode wawancara, dan metode obeservasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan program IBM SPSS 20. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa nilai Sig. hitung sebesar 0.000, 0.001, 0,002 < Sig. Alpha 0.05, hal ini berarti brand image, promosi dan distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Simpulan dari penelitian ini terbukti bahwa variabel brand image, promosi dan distribusi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Saran bagi perusahaan adalah agar citra pembuat, citra pemakai, personal selling, promosi penjualan dan mengurangi waktu penantian.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Distribusi, Keputusan Pembelian dan Promosi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Unnes Margi Fitriawan
Date Deposited: 13 Nov 2015 19:33
Last Modified: 13 Nov 2015 19:33
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/22244

Actions (login required)

View Item View Item