PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TOKO KUE SENI RASA SEMARANG
Annisa Khotijah, 2411410069 (2015) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI TOKO KUE SENI RASA SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (2MB) | Preview |
Abstract
Promosi adalah kegiatan mengomunikasikan suatu produk atau jasa yang dilakukan oleh perusahaan dalam bentuk kasat mata dengan cara mempengaruhi konsumen secara langsung maupun tidak langsung untuk menciptakan jual beli dalam pemasaran. Toko Kue Seni Rasa adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang kuliner yang memproduksi cake, cupcakes, pasta, puding dan cookies. Toko Kue Seni Rasa memerlukan media promosi guna mempertahankan posisinya, memperluas segmentasi pasar, serta meningkatkan citra produk di mata konsumennya. Tujuan proyek studi ini adalah menghasilkan media promosi berupa pamflet, dresscode, roll-up banner, flag chain, packaging/kemasan, merchandise, daftar menu, stationary set, dan booth untuk meningkatkan citra Toko Kue Seni Rasa Semarang. Perancangan media komunikasi visual ini melalui tahap proses berkarya dengan urutan pencarian ide karya, penetapan tujuan karya, pengumpulan data, analisis khalayak sasaran, analisa kebutuhan, penentuan konsep, pemilihan media, strategi distibusi media, pemotretan, seleksi foto dan reduksi foto, manual rought sketch, vektorisasi, layout, konsultasi dosbing dan persetujuan klien, print out dan penyajian karya desain. Melalui proyek studi ini telah dihasilkan rancangan media promosi Seni Rasa untuk memperluas segmentasi pasar agar lebih dikenal luas oleh masyarakat. Selain itu agar produk yang dihasilkan oleh Seni Rasa memiliki ciri khas tersendiri di mata konsumen dalam menghadapi persaingan dalam dunia usaha. Saran yang dapat dikemukakan untuk klien adalah perancangan media promosi ini dapat diaplikasikan guna membantu mempromosikan produk Seni Rasa kepada konsumen secara lebih luas, serta dapat memberikan ciri khas atau identitas tersendiri di mata konsumen. Diharapkan, hal ini akan memberikan dampak positif dengan meluasnya segmentasi pasar, dan dapat mengembangkan usaha menjadi lebih maju ke depannya.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Media Promosi, Media Promosi, Toko Kue Seni Rasa Semarang. |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1) |
Depositing User: | sumarsono mahasiswa unnes |
Date Deposited: | 12 Nov 2015 22:03 |
Last Modified: | 12 Nov 2015 22:03 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/21736 |
Actions (login required)
View Item |