SISTEM INFORMASI AKREDITASI PRODI (SIAKAP) BERBASIS E- ARSIP UNTUK MENUNJANG PERSIAPAN AKREDITASI PRODI (STUDI KASUS PADA PRODI D3 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG)


Noviana Catur Wulan Saputri , 7312312002 (2015) SISTEM INFORMASI AKREDITASI PRODI (SIAKAP) BERBASIS E- ARSIP UNTUK MENUNJANG PERSIAPAN AKREDITASI PRODI (STUDI KASUS PADA PRODI D3 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 7312312002-s.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Suatu organisasi atau instansi pastilah melakukan pekerjaan pengelolaan arsip. Lokasi Studi dilakukan di Prodi D3 Universitas Negeri Semarang. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan Observasi, wawancara dan studi pustaka. Data yang sudah terkumpul dianalisis dengan menggunakan metodean alisis kualitatif. Hasil penelitian yang dilakukan di Program Studi D3 Universitas Negeri Semarang menunjukkan bahwa dalam pengelolaan arsip masih menggunakan sistem manual. Dengan menggunakan sistem tersebut, masih mengalami beberapa kendala. Salah satu kendala yang paling fatal adalah kehilangan data-data penting guna menunjang akreditasi prodi. Oleh karena itu dibutuhkan sistem yang praktis, efektif dan efisien. Arsip memiliki peran penting dalam memberikan informasi kepada orang atau lembaga yang membutuhkan, sehingga dibutuhkan sistem Manajemen E-Arsip. Selama ini pengelolaan arsip yang dilakukan di Program Studi D3 masih menggunakan sistem manual dengan menyimpan data ke filling cabinet. Perkembangan teknologi Informasi telah mengubah manusia dalam bekerja. Salah satunya adalah mengelola arsip. Tujuan Tugas Akhir ini adalah tenaga administrasi mampu membuat sistem E-arsip dengan baik melalui Microsoft Access. Saran untuk Prodi D3 Universitas Negeri Semarang mampu mengoperasikan sistem berbasis E-Arsip dalam pengelolaan arsip-arsip penting guna menunjang akreditasi prodi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sistem Manajemen E-Arsip.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HG Finance
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perkantoran, D3
Depositing User: rizqi mulyantara unnes
Date Deposited: 12 Nov 2015 01:49
Last Modified: 12 Nov 2015 01:49
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/21417

Actions (login required)

View Item View Item