SISTEM KOPLING COUNTINOUSLY VARIABEL TRASNMISSON (CVT) RODA PENGGERAK HONDA VARIO


Ranjet Kumar Kohli Sahar Singh, 5211309038 (2013) SISTEM KOPLING COUNTINOUSLY VARIABEL TRASNMISSON (CVT) RODA PENGGERAK HONDA VARIO. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of SISTEM KOPLING COUNTINOUSLY VARIABEL TRASNMISSON (CVT) RODA PENGGERAK HONDA VARIO]
Preview
PDF (SISTEM KOPLING COUNTINOUSLY VARIABEL TRASNMISSON (CVT) RODA PENGGERAK HONDA VARIO)
Download (4MB) | Preview

Abstract

Dewasa ini perkembangan teknologi pada bidangan otomotif khususnya pada Motor matic sangat pesat.hal ini mendorong manusia untuk selalu belajar guna mengetahui lebih mendalam tentang Sistem Kopling Continously Variabel Transmisi (CVT) dan Penggerak Roda Honda Vario dan berdasarkan dari permasalahan yang diangkat dalam penulisan tugas akhir ini adalah ini mengetahui tujuan agar dapat mengetahui prinsip kerja dari dalam sistem kopling Continously Variabel Transmisi (CVT) dan Rada Penggerak Belakang Honda Vario. Agar dapat menjelaskan komponen-komponen yang terdapat dalam sistem kopling Continously Variabel Transmisi (CVT) dan Roda belakang Honda Vario adalah: pulleyprimary, drive pulley face, drive face boss, wiegh roller, ramp plate, v-belt, secondary, fixed sheave, sliding sheave, toruqe cam, clucth carrier, clucth housing.counter shaft, conter gear, final gear, drive shaft. Cara kerja dari sistem Continously Variabel Transmisi(CVT) melalui dua buah pulley (piringin pemutar v-belt). Semakin kecil diameter pulley akan membentuk jarak semakin lebar dan sebaliknya,semakin besar diameter pulley akan membentuk jarak yang sempit.Yang dimaksud jarak yang terdapat pada sela-sela pulley, dan diteruskan ke counter gear dan drive shaft saling berhubungan. Putaran dari counter gear di teruskan menuju counter shaft karena counter shaft menjadi satu poros dengan counter gear, selanjutnya putaran dari counter shaft diteruskan menuju final gear shaft, dan akhirnya putaran dari final gear shaft diteruskan ke roda.Pada dasarnya gear box berfungsi untuk memperbesar momen dengan jalan memperlambat putaran dari drive shaft yang kemudian keluar menuju final gear shaft yang berhubungan dengan roda. Perawatan dalam sistem koping Continously Variabel Transmisi(CVT) dan Roda penggerak Honda Vario adalah sebagai berikut:pengantian oli gear dan melakukan pelumasan pada sistem (CVT),dan pergantian kampas kopling dan roller weigh bila terjadi keausan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Mesin, D3
Depositing User: Users 22792 not found.
Date Deposited: 19 May 2014 16:34
Last Modified: 19 May 2014 16:34
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/18481

Actions (login required)

View Item View Item