UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS BELAJAR LEMPAR CAKRAM DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MODIFIKASI PIRING PLASTIK PADA KELAS VIII A MTS. NU. 20 KANGKUNG TH. AJARAN 2011-2012
KUKUH SUHARJO, 6102910071 (2012) UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS BELAJAR LEMPAR CAKRAM DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MODIFIKASI PIRING PLASTIK PADA KELAS VIII A MTS. NU. 20 KANGKUNG TH. AJARAN 2011-2012. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS BELAJAR LEMPAR CAKRAM DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MODIFIKASI PIRING PLASTIK PADA KELAS VIII A MTS. NU. 20 KANGKUNG TH. AJARAN 2011-2012)
Download (862kB) | Preview |
Abstract
Sarana prasarana merupakan salah satu bagian yang strategis dalampencapaian tujuan pembelajaran. Dengan kata lain, lengkap dan tidak lengkapnya sarana prasarana pembelajaran turut mempengaruhi maksimal dan tidak maksimalnya ketercapaian tujuan pembelajaran. Sarana yang lengkap bisa memudahkan guru untuk mengejar target-target tertentu yang menjadi tujuan pembelajaranya. Begitu sebaliknya, sarana yang tidak lengkap akan menyulitkan bagi guru dalam mencapai target-target tujuan pembelajaranya. Dengan media modifikasi piring plastikapakah dapat meningkatkan efektivitas belajar dalam pembelajaran lempar cakram . Dari beberapa kriteria media alternatif modifikatif untuk mengganti cakram tersebut nampaknya piring plastik bisa dijadikan media alternatif modifikatif untuk mengganti cakram. Dari segi bentuk, jelas ada kemiripan dengan bentuk cakram, dari segi ketersediaan dan harga, maka piring plastik sangat mudah sekali di dapat di pasar-pasar tradisional dengan harga sangat murah. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan sarana termudah untuk meneliti ,menyempurnakan dan mengevaluasi pengelolaan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas siswa dalam belajar,sejauh mana respon siswa terhadap pembelajaran lempar cakram serta hasil belajar lempar cakram yang dilakukan siswa dengan media modifikasi piring plastik Hasil penelitian penerapan media modifikasi piring plastik dalam belajar lempar cakram terbukti (1) meningkatkan hasil belajar siswayang diikuti dengan (2)peningkatan aktivitas belajar siswa serta (3) pemunculan kriteria sangat puas dari respon siswa terhadap proses pembelajaran .Milikilah segera kepribadian guru profesional dengan fokus pada pekerjaan ,mencintai serta mottokan bahwa bekerja adalah ibadah
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Belajar, LemparCakram, Piring Plastik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education O Sport > Education, Training, Research |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1 |
Depositing User: | Users 22788 not found. |
Date Deposited: | 31 Oct 2013 15:36 |
Last Modified: | 31 Oct 2013 15:36 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/18400 |
Actions (login required)
View Item |