Desain Website “Studio Albion sebagai Media Promosi


Wiyono, 2451307029 (2012) Desain Website “Studio Albion sebagai Media Promosi. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Desain Website “Studio Albion sebagai Media Promosi] Microsoft Word (Desain Website “Studio Albion sebagai Media Promosi) - Published Version
Download (13kB)

Abstract

Tugas akhir yang penulis kerjakan adalah pembuatan sebuah website “Studio Albion Digital Priting Ungaran”. Website adalah kumpulan halaman–halaman situs yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau sub domain yang menampilkan informasi data teks, dan gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video atau gabungan dari semuanya yang membentuk satu rangkaian konstruksi yang dihubungkan dengan hyperlink. Sebagai salah satu media promosi yang menguntungkan, website memuat informasi yang interaktif, lebih detail dan tuntas, yang selalu up-to-date, dan memberi tampilan image yang baik kepada calon konsumen. Website merupakan hasil pemecahan masalah berdasarkan pendekatan komunikasi visual berisi spesifikasi produk yang sangat khas dan operasional. Langkah–langkah yang ditempuh dalam pembuatan website “Studio Albion” melalui beberapa tahapan antara lain yaitu; pertama melakukan proses pencarian ide dan pengumpulan data untuk menentukan tujuan penggunaan website dan menentukan konsep desain yang akan dibuat berdasarkan analisis data; kedua, pengelompokan dan pemilihan data yang telah diperoleh untuk membuat halaman–halaman website; ketiga, proses pembuatan layout yang disesuaikan dengan isi atau content website. Proses penggabungan semua materi website yang telah dikumpulkan menjadi satu folder dan Pengujian secara offline. Website ini memiliki konsep desain bergaya minimalis dengan elemen–elemen yang sederhana. Layout left index dengan komposisi asimetris dipilih karna tampilannya sederhana dan untuk memudahkan pengunjung website. Warna yang digunakan didominasi warna biru yang dipadukan dengan warna abu – abu dan putih dengan memberikan logo perusahaan header sebagai indentitas. Seluruh elemen desain yang terdapat dan ditampilkan pada website Studio Albion, yang mengiformasikan tentang pelayanan jasa cetak digital printing. Website ini dibuat masih dalam keadaan offline yang nantinya akan di hubungkan pada jaringan internet yang bisa diakses melalui program browser.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Desain Website “Studio Albion sebagai Media Promosi”
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, D3
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 22 Oct 2012 03:08
Last Modified: 22 Oct 2012 03:08
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/16062

Actions (login required)

View Item View Item