Perancangan CDInteraktif Company Profile Daihatsu Kebumen


Mamad Nor Rokhmad, , 2451307025 (2012) Perancangan CDInteraktif Company Profile Daihatsu Kebumen. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Perancangan CDInteraktif Company Profile Daihatsu Kebumen] Microsoft Word (Perancangan CDInteraktif Company Profile Daihatsu Kebumen) - Published Version
Download (12kB)

Abstract

Media promosi meliputi berbagai macam, di antaranya CD interaktif, poster, brosur, iklan media cetak dan elektronik, papan nama dan lain-lain yang merupakan media untuk memberi informasi kepada khalayak umum (masyarakat). CD Interaktif Company Profile dipilih karena maraknya teknologi yang merambah ke segala bidang, terutama di bidang promosi (periklanan). CDinteraktif dipilih sebagai media informasi untuk masyarakat, karena melalui CD interaktif pesan yang disampaikan lebih lengkap dan terperinci sehingga mudah dipahami oleh konsumen atau masyarakat. Penggunaan media promosi yang tepat akan meningkatkan hasil pendapatan suatu perusahaan atau paling tidak mengenalkan suatu produk perusahaan atau instansi kepada masyarakat. Tujuan dalam Tugas Akhir ini adalah (1) mengembangkan dan mewujudkan ide dan kreasi penulis dalam rancangan sebuah company profile sebagai media informasi dan promosi dalam bentuk CD interaktif.(2) Mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh dari perkuliahan kedalam suatu bentuk karya komunikasi visual. Pembuatan Tugas Akhir ini menggunakan program utama Macromedia Flash 8 karena program tersebut memiliki kemampuan multifungsi yaitu animasi interaktif hingga penggabungan unsur seperti gambar, suara serta video. Dalam proses pembuatannya, penyusun menggunakan empat tahap yaitu, preliminary planning, pre production, production, dan post production. yang setiap tahap merupakan proses berkelanjutan dari pembuatan CDInterkatif Company Profile ini. Langkah langkah yang ditempuh dalam merancang sebuah CD interaktif company profile sebagai media promosi, desainer perlu mempersiapkan alat dan bahan, serta informasi yang akan disampaikan, dan membuat konsep desain media promosi secara matang, sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik. Dalam pembuatan CD Interaktif Company Profile PT. Astra international Tbk. Daihatsu kebumen selain memperhatikan nilai desain tampilan CD Interaktif Company ProfilePT. Astra international Tbk. Daihatsu kebumen tentunyajuga harus memperhatikan tentang interaktivitas yang baik. Interaktivitas ibarat sebuah petunjuk jalan atau peta, yang memberikan petunjuk kepada pengunjung bagian mana yang akan dikunjungi. Membangun interaktifitas yang baik dapat dibuat melalui flow chart agardapat dilihat secara detail bagan alur CD interaktif yang baik agar tidak membingungkan para pengguna.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, CDInteraktif Company Profile, Daihatsu Kebumen
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, D3
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 22 Oct 2012 03:05
Last Modified: 22 Oct 2012 03:05
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/16061

Actions (login required)

View Item View Item