Pengaplikasian Foto Prewedding Marvel & Eliana Pada Undangan Pernikahan


Siti Masruroh, 2451307010 (2012) Pengaplikasian Foto Prewedding Marvel & Eliana Pada Undangan Pernikahan. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaplikasian Foto Prewedding Marvel & Eliana Pada Undangan Pernikahan ] Microsoft Word (Pengaplikasian Foto Prewedding Marvel & Eliana Pada Undangan Pernikahan ) - Published Version
Download (13kB)

Abstract

Menawarkan gagasan atau jasa melalui media cetak dapat dilakukan dengan berbagai cara. Fotografi merupakan media penyaluran ide yang dituangkan dalam bentuk sebuah karya foto yang indah dan menarik. Secara umum fotografi dapat dikatakan sebagai proses penuangan ide ke dalam bentuk gambar. Potret secara definisi hanyalah gambar (atau foto) manusia. Tapi dalam dunia fotografi, seorang fotografer harus bisa mendeskripsikan aura objek kepada penikmat fotonya. Tidak gampang memang melakukan tugas ini, karena foto potret biasanya cenderung mempunyai visualisasi yang itu-itu saja. Setengah badan, tersenyum, atau pose yang kaku. Sedangkan potret sendiri mempunyai arti teknik fotografi yang mampu menggambarkan detil wajah manusia. Selain itu, foto juga dapat menerangkan suatu peristiwa maupun aktivitas kehidupan manusia dalam bentuk gambar diam yang berbingkai pada sebuah bentuk karya foto yang bisa menerangkan arti dari suatu aktivitas objek yang dipotret. Tema fotografi prewedding, sangat menarik perhatian untuk dijadikan sasaran dan media visual estetis yang kemudian diaplikasikan dalam bentuk undangan pernikahan. Hasil karya yang didapatkan yaitu berupa desain undangan pernikahan dengan objek yang ditampilkan adalah foto prewedding pasangan calon pengantin Marvel & Eliana, yang digabungkan dengan unsur gambar pendukung, serta teks yang berkaitan dengan isi terselenggaranya pesta pernikahan yang akan di gelar. Pesan yang disampaikan pada setiap karya desain cenderung menampilkan desain yang estetis pada pengaplikasian foto dengan pose foto yang berbeda disetiap desainnya. Simpulan yang dapat ditarik dari hasil Tugas Akhir ini adalah terciptanya karya fotografi yang di aplikasikan pada undangan pernikahan yang mampu menyampaikan pesan tentang keindahan yang terdapat pada pose foto prewedding pasangan Marvel & Eliana maupun keindahan yang ditampilkan pada setiap desain undangan pernikahan yang dibuat. Dalam berkarya seni, sumber gagasan sangatlah banyak. Pengalaman estetis, kebudayaan, permasalahan-permasalahan sosial atau apapun bisa diolah menjadi sumber inspirasi dalam berkarya seni. Seperti tugas akhir ini, tema diambil fotografi prewedding. Bagi seorang desainer, orisinilitas karya yang berkualitas sehingga mewarnai corak desain yang ada. Di samping itu desain juga dapat dijadikan bahan sebagai referensi desainer-desainer muda lainnya. Sebaiknya desain undangan pernikahan ini ditawarkan kepada lembaga, perusahaaan event organizer pernikahan, karena desain ini dirasa mampu mengangkat pasar para pengusaha yang bergerak di bidang jasa terutama pernikahan. Tugas Akhir ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif media untuk membantu para pengusaha jasa pernikahan dalam menarik costumer untuk memakai jasa perlengkapan pernikahan yang disediakan. .

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pengaplikasian Foto Prewedding
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, D3
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 22 Oct 2012 00:41
Last Modified: 22 Oct 2012 00:41
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/16059

Actions (login required)

View Item View Item