Pengaruh Experientital Marketing, Trus in Brand dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus Pada Konsumen Yamaha Mio Di Semarang


Melissa A.N.S., 7350406054 (2012) Pengaruh Experientital Marketing, Trus in Brand dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus Pada Konsumen Yamaha Mio Di Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaruh Experientital Marketing, Trus in Brand  dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus Pada Konsumen Yamaha Mio Di Semarang] Microsoft Word (Pengaruh Experientital Marketing, Trus in Brand dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus Pada Konsumen Yamaha Mio Di Semarang) - Published Version
Download (12kB)

Abstract

Experiential marketing, trust in brand dan kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting bagi peningkatan brand loyalty. Dalam kasus ini, Experiential marketing, trust in brand dan kepuasan pelanggan Yamaha Mio dapat dikatakan baik namun seiring dengan persaingan skuter matik yang semakin tajam maka perusahaan perlu lebih melakukan experiential marketing, trust in brand dan kepuasan pelanggan agar konsumen setia kepada merek Yamaha. Tujuan dai penelitian ini adlah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, trust in brand dan kepuasan pelanggan terhadap brand loyaty. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna skuter matik Yamaha Mio di Semarang dengan tehnik pengambilan sampel mengunakan purposive sampling, yaitu pengambilan sampel dimana sampel yang diambil didasarkan atas kriteria yang telah ditetapkan. Tehnik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis dan koefisien deteminasi dengan menggunakan program SPSS 15.0. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 8,137 + 0,054X1 + 0,9155X2 + 1,737X3. Hasil uji hipotesis parsial (uji t) menunjukkan bahwa untuk varuabel experiential marketing (X1), angka t1 hitung sebesar 2,332, untuk variabel trust in brand (X2), angka t2 hitung sebesar 2,026 sedangkan untuk variabel kepuasan pelanggan (X3), angka t3 hitung sebesar 3,890, maka hipotesis diterima. Sedangkan hasil uji simultan (uji F) nilai sig F hitung yaitu 0,000. Nilai tersebut lebih kecil dari taraf sig F tabel 0,05 maka hipotesis diterima. Koefisien determinasi (Adjusted R Square) adalah 0,358, hal ini berarti bahwa perubahan Brand Loyalty karyawan dapat dijelaskan oleh ketiga variabel bebas yaitu experiential marketing (X1), trust in brand (X2) dan Kepuasan Pelanggan (X3) sebesar 35,8% sedangkan sisanya (100%-35,8% = 64,2%) dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel penelitian. Dari hasil penelitian di atas dapat diambil kesimpulan ada pengaruh secara parsial dan simultan variabel experiential marketing, trust in brand dan kepuasan pelanggan terhadap brand loyalty Yamaha Mio di Semarang. Disarankan bagi perusahaan untuk meningkatkan aspek trust in brand, trust in brand and kepuasan pelanggan agar konsumen benar-benar yakin pada merek Yamaha Mio dan tidak berpindah merek lain.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Experientital Marketing, Trus in Brand dan Kepuasan Pelanggan dan Brand Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 02 Oct 2012 00:54
Last Modified: 02 Oct 2012 00:54
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/15755

Actions (login required)

View Item View Item