Kontribusi Industri Recording Idiot Record Dalam Meningkatkan Popularitas Band Indie di Kota Tegal


Oni Allyusni, 2503406502 (2012) Kontribusi Industri Recording Idiot Record Dalam Meningkatkan Popularitas Band Indie di Kota Tegal. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Kontribusi Industri Recording Idiot Record Dalam Meningkatkan Popularitas Band Indie di Kota Tegal] Microsoft Word (Kontribusi Industri Recording Idiot Record Dalam Meningkatkan Popularitas Band Indie di Kota Tegal) - Published Version
Download (13kB)

Abstract

Recording musik merupakan salah satu tujuan utama Industri Recording Idiot Record kota Tegal. Sasaran pokok yang dicapai dalam proses recording musik Industri Recording Idiot Record kota Tegal adalah kontribusi untuk peningkatan popularitas band indie kota Tegal, kontribusi peningkatan bisnis industri musik kota Tegal, penanaman rasa musikalitas pada band indie dan meningkatkan kreativitas bermusik pada band indie. Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah : Bagaimana Kontribusi Industri Recording Idiot Record Dalam Meningkatkan Popularitas Band Indie dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi Kontribusi Industri Recording Idiot Record Dalam Meningkatkan Popularitas Band Indie di kota Tegal.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Kontribusi Industri Recording Idiot Record Dalam Meningkatkan Popularitas Band Indie di kota Tegal. Manfaat yang diharapkan dalam penelitian ini adalah : Peningkatan mutu pelayanan terhadap band indie sehingga mencapai popularitas yang diinginkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Lokasi penelitian adalah Industri Recording Idiot Record kota Tegal. Sasaran penelitian adalah Kontribusi Industri Recording Idiot Record kota Tegal Dalam Meningkatkan Popularitas Band Indie di kota Tegal. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi dan dengan teknik keabsahan data. Data yang terkumpul dianalisa dengan tahapan: (1).Deskripsi data (2).Reduksi data (3).Display data (4).Kesimpulan/verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kontribusi Industri Recording Idiot Record kota Tegal Dalam Meningkatkan Popularitas Band Indie di kota Tegal dibagi empat tahap yaitu proses pra recording musik, proses recording musik, pembentukan brand image dan strategi promosi. Proses pra recording : persiapan materi lagu dan Booking Time. Proses Recording Musik : Tahap Tracking,Tahap editing Tahap mixing, Tahap Mastering dan Evaluasi. pembentukan brand image : Membangun visi dan misi, mengadakan acara Idiot Record Awards dan Sosialisasi. Strategi promosi: Promosi langsung, Promosi tidak langsung: Radio,,Handphone dan Internet. Berdasarkan kesimpulan maka saran-saran peneliti sebagai berikut : Dalam proses recording musik, Band indie lebih meningkatkan kreatifitas bermusik dan menambah pengetahuan tentang teknik recording dengan cara latihan secara rutin dan teratur baik individual maupun dalam grup, Dalam proses recording musik, Industri Recording Idiot Record kota Tegal lebih meningkatkan mutu pelayanan sehingga mendapat tempat di hati para musisi indie Tegal, Dalam mempromosikan hasil produksi musik, Industri Recording Idiot Record kota Tegal lebih meningkatkan kerjasama dengan media-media lokal sehingga mempercepat band indie menuju popularitas yang di harapkan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Seni Musik
Subjects: M Music and Books on Music > M Music
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik, S1 (Pendidikan Seni Musik)
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 20 Sep 2012 00:39
Last Modified: 20 Sep 2012 00:39
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/15547

Actions (login required)

View Item View Item