Pengaruh Corporate Governance Perception Index (CGPI) dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham


Resphati Aji Pratama, 3351405021 (2012) Pengaruh Corporate Governance Perception Index (CGPI) dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaruh Corporate Governance Perception Index (CGPI) dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham] Microsoft Word (Pengaruh Corporate Governance Perception Index (CGPI) dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham) - Published Version
Download (12kB)

Abstract

Penerapan Corporate Governance meningkat dengan pesat, peningkatan tersebut di sebabkan oleh tingginya kebutuhan untuk menerapkan Coporate Governance yang disuarakan secara global. Permasalahan yang diajukan adalah pengaruh pemeringkatan Corporate Governance Perception Index (CGPI) dan Profitabilitas terhadap harga saham pada perusahaan yang listed di Bursa Efek Indonesia tahun 2007-2009. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan go public yang berpatisipasi dalam CGPI tahun 2007-2009. Variabel dalam penelitian meliputi Corporate Governance Perception Index (X1), profitabilitas (X2), harga saham (Y). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil analisis regresi berganda menggunakan bantuan program SPSS di dapat persamaan Y = 0,482 + 0,0286X1 + 0,0107X2 + ei Simpulan dari penelitian ini adalah hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate governance Perception Index tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, Hasil pengujian statistik pada variabel Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham Saran untuk peneliti selanjutnya hendaknya dapat melakukan perbaikan-perbaikan tertentu terhadap penelitian ini sehingga hasil penelitian yang diperoleh dapat lebih baik dan komprehensif dari hasil penelitian ini. Salah satu perbaikan yang penulis usulkan kepada para peneliti lain adalah melakukan modifikasi model yaitu dengan jalan menambah variabel-variabel lain yang secara teori dapat mempengaruhi harga saham perusahaan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Corporate Governance Perception Index (CGPI), Profitabilitas, Harga Saham.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 04 Sep 2012 01:23
Last Modified: 04 Sep 2012 01:23
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/14872

Actions (login required)

View Item View Item