Pengelolaan Tata Ruang Kantor di PDAM Cabang Semarang Timur


Hendry Rismantoko, 7312309011 (2012) Pengelolaan Tata Ruang Kantor di PDAM Cabang Semarang Timur. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengelolaan Tata Ruang Kantor di PDAM Cabang Semarang Timur] Microsoft Word (Pengelolaan Tata Ruang Kantor di PDAM Cabang Semarang Timur) - Published Version
Download (30kB)

Abstract

Tata Ruang kator merupakan penentuan mengenai kebutuhan-kebutuhan ruang dan tentang penggunaannya secara terinci dari ruangan tersebut untuk menyiapkan suatu susunan praktis dari faktor –faktor fisik yang dianggap perlu bagi pelaksanaan kerja perkantoran dengan biaya yang layak. Dalam penulisan laporan ini penulis menggunakan metode analisis deskriptif. Hal ini dikarenakan penulis ingin memperoleh data secara fakta dan apa adanya sesuai dengan kenyataan yang ada. Data yang dibutuhkan yaitu seluk beluk layout kantor PDAM Tirta Moedal Cabang Semarang Timur, Penelitian deskriptif lebih menekankan pada ketajaman dan kepekaan berpikir dan menganalisa suatu masalah atau kecenderungan yang terjadi di lapangan. Dapat disimpulkan bahwa kondisi nyata tata ruang kantor di PDAM Cabang Semarang Timur, kemudian di bandingkan dengan beberapa teori yang sudah ada, ternyata tata ruang kantor di PDAM Cabang Semarang Timur menunjukkan kesesuaian sebesar 47,43% dan ketidaksesuaian sebesar 52,56% dengan presentase maksimal 600%. Hal ini menunjukkan bahwa kondisi tata ruang kantor di PDAM Cabang Semarang Timur belum sesuai dengan teori yang sudah ada, sehigga menarik sebuah kesimpulan bahwa produktifitas dan kenyamanan karyawan berkurang dikarenakan kendala yang dialami PDAM Cabang Semarang Timur yaitu tata ruang kantor yang kurang baik, Oleh Karena itu peneliti menyarankan PDAM dapat menerapkan teori yang ada terhadat tata ruang kantor yang dimiliki, agar pegawai lebih nyaman dan produktif, serta dapat memanfatkan ruang kantor sebaik baiknya agar lebih rapi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Tata Ruang Kantor, PDAM Cabang Semarang Timur
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perkantoran, D3
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2012 22:02
Last Modified: 02 Sep 2012 22:02
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/14797

Actions (login required)

View Item View Item