Analisis Buku Ajar Bonjours Chers Amis Kelas X Semester 1.


Novi Kurniawati, , 2301408037 (2012) Analisis Buku Ajar Bonjours Chers Amis Kelas X Semester 1. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Analisis Buku Ajar Bonjours Chers Amis Kelas X Semester 1. ] Microsoft Word (Analisis Buku Ajar Bonjours Chers Amis Kelas X Semester 1. ) - Published Version
Download (12kB)

Abstract

Salah satu komponen penting dari sistem pendidikan adalah kurikulum yang dijadikan sebagai acuan oleh setiap satuan pendidikan. Kurikulum yang berlaku di Indonesia adalah KTSP yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan. Pelaksanakan pembelajaran juga diserahkan pada masing-masing sekolah.Dalam pelaksanaan pembelajaran diperlukan salah satu penunjang, yaitu buku teks pelajaran yang berisi materi dan soal-soal yang digunakan untuk mencapai kompetensi yang diinginkan. Oleh karena itu TIM MGPM Bahasa Perancis Kota Semarang menyusun buku ajarBonjour Chers Amisyang digunakan oleh sebagian besar SMA di Kota Semarang dan sekitarnya. Buku teks pelajaran yang baik seharusnya disusun berdasarkan pedoman yang dikeluarkan oleh pemerintah, dalam hal ini adalah Badan Standar Nasional Pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah buku ajar Bonjour Chers Amis kelas X semester 1 yang disusun oleh Tim MGMP Bahasa Perancis kota Semarang sudah sesuai dengan deskripsi penilaian buku teks pelajaran bahasa Perancis Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah yang dikeluarkan oleh BSNP. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Objek penelitian ini adalah isi buku ajar Bonjour Chers Amis kelas X semester 1. Sumber data pada penelitian ini adalah buku ajar Bonjour Chers Amis kelas X semester 1. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini digunakan teknik dokumentasi. Setelah data terkumpul, kemudian dianalisis menggunakan teknik content analysis. Hasil analisis menunjukkan bahwa beberapa aspek dalam buku ajar Bonjour Chers Amis kelas X semester 1 belum sesuai dengan deskripsi penilaian buku teks pelajaran bahasa Perancis Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah yang dikeluarkan oleh BSNP.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Buku ajar
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures > PI1 Indonesia
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Prancis (S1)
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 28 Aug 2012 07:55
Last Modified: 28 Aug 2012 07:55
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/14565

Actions (login required)

View Item View Item