PenerapanBlendedLearningModeluntukMenumbuhkanKemampuanAwalMenyampaikanApersepsiMahasiswaPGMIPABIdenganBahasaInggris.Skripsi,


Badriyah,Nurul, 4201408088 (2012) PenerapanBlendedLearningModeluntukMenumbuhkanKemampuanAwalMenyampaikanApersepsiMahasiswaPGMIPABIdenganBahasaInggris.Skripsi,. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PenerapanBlendedLearningModeluntukMenumbuhkanKemampuanAwalMenyampaikanApersepsiMahasiswaPGMIPABIdenganBahasaInggris.Skripsi,]
Preview
PDF (PenerapanBlendedLearningModeluntukMenumbuhkanKemampuanAwalMenyampaikanApersepsiMahasiswaPGMIPABIdenganBahasaInggris.Skripsi,) - Published Version
Download (22kB) | Preview

Abstract

Kebutuhanakanguruyangmemilikikemampuanpembelajaran,kemampuanmengantarkanpelajarandenganbahasaInggris,dankemampuanmenggunakanICTmeningkatseiringdenganfenomenakemunculansekolah-sekolahRSBIbeberapatahunterakhir.PencetakancalonguruprofesionaldiPerguruanTinggisepertiProgramPGMIPABIdiUnnesmerupakansalahsatuupayapemenuhankebutuhantersebut.Menumbuhkankemampuanmenyampaikanapersepsiadalahsalahsatucarauntukmengorientasikanmahasiswamenjadiguruprofesional.MelaluipembelajaranbahasaInggrisberbasisBlendedLearningModelmahasiswadiharapkanmampumemanfaatkanICTsebagaimediadansumberbelajarandiriuntukmenumbuhkankemampuanmenyampaikanapersepsi,kemampuansebagaigurumodelselamaprosespembelajaran,dankemampuandalammengadakanvariasistimulussebagaimodalawaluntukmengikutiprogramPraktikpengalamanLapanganatauPPLdisekolah-sekolahRSBImaupunSBI. PenelitianinidilaksanakandiRombelPGMIPABIJurusanFisika,FakultasMIPA,UniversitasNegeriSemarangmelaluikegiatanminiteachingpadamatakuliahbahasaInggrisuntukFisika.PopulasisekaligussampelyangditelitiadalahseluruhmahasiswaPendidikanFisikasemester1RombelPGMIPABIangkatan2011/2012yangberjumlah25mahasiswa.Desainpenelitianyangdigunakanadalahone-shotcasestudy. Hasilpenelitianmenunjukkansebanyak78,26%darijumlahmahasiswamemilikikemampuanyangbaikdalammenyampaikanapersepsi.Sebanyak47,83%darijumlahmahasiswabahkanmemilikikemampuanyangsangatbaikdalammengadakanvariasistimulus.Namunhanya47,83%jumlahmahasiswamemilikikemampuanyangbaiksebagaigurumodelselamaprosespembelajarandalamminiteaching. BerdasarkanhasilpenelitiandapatdisimpulkanbahwapenerapanBlendedLearningModeldapatmenumbuhkankemampuanawalmenyampaikanapersepsi,kemampuanawalsebagaigurumodelselamaprosespembelajaran,dankemampuanawalmengadakanvariasistimulusmahasiswapendidikanFisikarombelPGMIPABI.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: BlendedLearningModel,KemampuanAwal,MenyampaikanApersepsi.
Subjects: Q Science > QC Physics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 26 May 2012 02:04
Last Modified: 26 May 2012 02:06
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/12440

Actions (login required)

View Item View Item