Pengaruh kepemimpinan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan CV. Cahaya Mandiri Garment Kabupaten Semarang


Ipnu Sugiyanto, 7350407079 (2012) Pengaruh kepemimpinan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan CV. Cahaya Mandiri Garment Kabupaten Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaruh kepemimpinan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan CV. Cahaya Mandiri Garment Kabupaten Semarang] Microsoft Word (Pengaruh kepemimpinan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan CV. Cahaya Mandiri Garment Kabupaten Semarang) - Published Version
Download (24kB)

Abstract

Sugiyanto, Ipnu. 2012. Pengaruh kepemimpinan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan CV. Cahaya Mandiri Garment Kabupaten Semarang. Skripsi. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang. Pembimbing I Dra. Murwatiningsih, MM. II, Dra. Nanik Suryani, M.Pd. Kata Kunci : Kinerja, Kepemimpinan, Motivasi Kerja Kinerja karyawan dapat diartikan sebagai hasil kerja yang dicapai oleh karyawan sesuai pekerjaannya pada suatu periode tertentu dengan penilaian yang telah ditentukan perusahaan. Kepemimpinan yang baik pada sebuah perusahaan dapat mengarahkan para karyawan untuk mencapai tujuan organisasi secara maksimal. Motivasi kerja yang tinggi yang dimiliki karyawan menjadikan karyawan memiliki dorongan yang kuat dalam berkontribusi demi kemajuan perusahaan. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana Pengaruh kepemimpinan, motivasi kerja terhadap kinerja karyawan CV. Cahaya Mandiri Garment Kabupaten Semarang secara parsial dan simultan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana pengaruh kepemimpinan, motivasi kerja terhadap kinerja karyawan CV. Cahaya Mandiri Garment Kabupaten Semarang secara parsial dan simultan. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan CV.Cahaya Mandiri Garment Kabupaten Semarang pada tahun 2012 yaitu 172 karyawan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Cluster random sampling dan diperoleh sebanyak 82 responden. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, wawancara dan kuesioner. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis uji parsial (t) dan uji simultan (F). Hasil analisis regresi data menunjukkan persamaan sebagai berikut Y = 7,370 + 0,503X1 + 0,158X2. Uji parsial (t) X1 = 5,878, X2= 2,422. Uji simultan (F) sebesar 35,003. Koefisien Determinasi Simultan (R2) sebesar 45,6%. Kepemimpinan (X1) dan Motivasi Kerja (X2) berpengaruh terhadap Kinerja karyawan (Y) CV. Cahaya Mandiri Garment Kabupaten Semarang secara parsial dan simultan. Simpulan penelitian ini adalah Kepemimpinan berpengaruh sebesar 30,47%, dan Motivasi Kerja berpengaruh sebesar 6,92% terhadap kinerja karyawan CV. Cahaya Mandiri Garment Kabupaten Semarang. Saran yang penulis berikan hendaknya manajemen memperhatikan faktor- faktor yang mempengaruhi kepemimpinan dan motivasi kerja, misalnya kemampuan, kecerdasan, ketegasan, sugesti dan inspirasi dari pimpinan, serta gaji, tunjangan, komunikasi, pakaian seragam, fasilitas seperti parkir karyawan, hingga tempat ibadah.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Kepemimpinan, Motivasi Kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 15 May 2012 01:42
Last Modified: 15 May 2012 01:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/12036

Actions (login required)

View Item View Item