Kemampuan Mahasiswa Semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FBS UNNES dalam Menggunakan l’Expression de la Durée à l’écrit


Nala Hidayah, 2301406019 (2012) Kemampuan Mahasiswa Semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FBS UNNES dalam Menggunakan l’Expression de la Durée à l’écrit. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Kemampuan Mahasiswa Semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FBS UNNES dalam Menggunakan l’Expression de la Durée à l’écrit] Microsoft Word (Kemampuan Mahasiswa Semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FBS UNNES dalam Menggunakan l’Expression de la Durée à l’écrit) - Published Version
Download (25kB)

Abstract

Hidayah, Nala. 2011. Kemampuan Mahasiswa Semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FBS UNNES dalam Menggunakan l’Expression de la Durée à l’écrit. Skripsi. Jurusan Bahasa dan Sastra Asing, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang. Pembimbing I: Dra. Diah Vitri W., DEA., Pembimbing II: Neli Purwani, S.Pd.. Kata kunci : Kemampuan, L’expression de la durée Bahasa Prancis memiliki bentuk-bentuk expression atau ungkapan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah l’expression de la durée yang menjadi spesifikasi dari l’expression du temps. L’expression de la durée atau ungkapan durasi waktu ini dalam bahasa Prancis ditandai dengan beragam konjungsi atau preposisi yang penggunaannya berkaitan erat dengan kesesuaian modus dan kala. Materi l’expression de l’durée ini telah diajarkan pada mahasiswa semester II, III dan semester V program studi Pendidikan Bahasa Prancis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FBS UNNES dalam menggunakan l’expression de la durée à l’écrit. Variabel dalam penelitian ini adalah kemampuan mahasiswa semester V Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis dalam menggunakan l’expression de la durée. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2009 Prodi Pendidikan Bahasa Prancis Jurusan Bahasa dan Sastra Asing, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi dan metode tes. Validitas yang digunakan adalah validitas isi, untuk mengetahui reliabilitas instrumen digunakan rumus K-R 21 untuk jenis tes isian singkat, dan rumus Alpha untuk tes menerjemahkan dan tes membuat kalimat. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Analisis deskriptif dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif prosentase, yaitu mempresentasekan hasil tes kemampuan mahasiswa dalam menggunakan l’expression de la durée, kemudian langkah selanjutnya adalah melakukan analisis kesalahan jawaban yang dilakukan mahasiswa dalam menggunakan l’expression de la durée. Kemampuan mahasiswa dalam menggunakan l’ expression de la durée à l’écrit termasuk dalam kategori’ lebih dari cukup’. Kesalahan yang dilakukan sebagian besar responden disebabkan selain karena keterbatasan pemahaman makna juga karena ketidaktahuan responden mengenai penggunaan l’expression de la durée yang tepat.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, L’expression de la durée
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
P Language and Literature > PC Romance languages
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Prancis (S1)
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 10 May 2012 04:47
Last Modified: 10 May 2012 04:47
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/11932

Actions (login required)

View Item View Item