Pengaruh Locus Of Control, Gaya Kepemimpinan, dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Auditor


Bunga Nur Julianingtyas, 7250407058 (2012) Pengaruh Locus Of Control, Gaya Kepemimpinan, dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Auditor. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Pengaruh Locus Of Control, Gaya Kepemimpinan, dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Auditor] Microsoft Word (Pengaruh Locus Of Control, Gaya Kepemimpinan, dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Auditor) - Published Version
Download (25kB)

Abstract

Julianingtyas, Bunga Nur. 2012. Pengaruh Locus Of Control, Gaya Kepemimpinan, dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Auditor. Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Agung Yulianto, S.Pd., M.Si dan Nanik Sri Utaminingsih, S.E, M.Si, Akt. 146 halaman. Kata Kunci : Locus Of Control, Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Kinerja Auditor. Perkembangan perekonomian suatu negara dibutuhkan informasi keuangan yang andal, didalamnya dibutuhkan seorang yang dapat dipercaya untuk meyakinkan pihak luar yang akan memiliki dasar untuk menyalurkan dana-dana mereka ke usaha-usaha yang beroperasi secara efisien dan memiliki posisi keuangan yang sehat. Peran auditor adalah sebagai mediator antara pemilik dengan manajer pada suatu perusahaan atau pemerintahan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Locus of control, gaya kepemimpinan dan komitmen organisasi terhadap kinerja auditor. Populasi Penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada KAP di Kota Semarang. Sampel penelitian ini yaitu 68 auditor yang terdapat pada 10 KAP. Pemilihan sampel menggunakan metode convenience dan analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 16.00. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Locus of control, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi dan kinerja auditor. Dari hasil penelitian didapat bahwa variabel locus of control, gaya kepemimpinan, dan komitmen organisasi mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja Auditor. Sesuai dengan hasil penelitian dan pembahasan maka disarankan kepada KAP untuk meningkatkan initiating structure dan penelitian selanjutnya agar memperluas sampel yang digunakan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Locus Of Control, Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Kinerja Auditor.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: Hapsoro Adi Perpus
Date Deposited: 08 May 2012 03:41
Last Modified: 08 May 2012 03:41
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/11856

Actions (login required)

View Item View Item