Analisis Faktor-Faktor Dalam Retail Mix Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Berbelanja Di King Swalayan Rembang
Adi Sulistyo, 2010 (2010) Analisis Faktor-Faktor Dalam Retail Mix Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Berbelanja Di King Swalayan Rembang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Microsoft Word (Analisis Faktor-Faktor Dalam Retail Mix Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Berbelanja Di King Swalayan Rembang)
- Published Version
Download (53kB) |
Abstract
Adi Sulistyo. 2010. Analisis Faktor-Faktor Dalam Retail Mix Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Berbelanja Di King Swalayan Rembang . Skripsi. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang. Kata kunci : Lokasi, Merchandise, Atmosfer gerai, Pelayanan, Harga dan Keputusan pembelian konsumen King Swalayan Rembang adalah salah satu usaha yang bergerak dalam bidang ritel yang bertujuan memberikan kepuasan kepada konsumen dalam berbelanja, namun pada kenyataannya King Swalayan Rembang mengalami ketidakstabilan jumlah pengunjung dan fluktuasi pendapatan yang cenderung menurun. Permasalahan dalam penelitian ini: Adakah pengaruh antara lokasi, merchandise, atmosfer gerai, pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dalam berbelanja di King Swalayan Rembang baik secara parsial ataupun simultan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara lokasi, merchandise, atmosfer gerai, pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dalam berbelanja di King Swalayan Rembang?. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung King Swalayan Rembang. Pengambilan sampel yang berjumlah 120 responden dilakukan dengan teknik acidental sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket tertutup. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh lokasi, merchandise ,atmosfer gerai, pelayanan dan harga terhadap keputusan konsumen dalam berbelanja di King Swalayan Rembang yang dibuktikan dengan nilai nilai F-hitung (26,617) > F-tabel (2,29). Simpulan pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara lokasi, merchandise,atmosfer gerai, pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dalam berbelanja di King Swalayan Rembang yaitu pengaruh secara simultan sebesar 51,8 %, dan secara parsial variabel atmosfer gerai 10,17%, lokasi 7,50%, harga 6,45%, pelayanan 5,33% dan merchandise 3,38%. Saran bagi King Swalayan Rembang adalah : (1) Merchandise masih perlu ditambah keanekaragaman dan macam-macam merek produknya. (2) King Swalayan perlu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pramuniaga dalam melayani konsumen. (3) King Swalayan hendaknya perlu meninjau kembali terhadap beberapa jenis dan merek produk yang harganya masih lebih tinggi dari swalayan lainnya.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lokasi, Merchandise, Atmosfer gerai, Pelayanan, Harga dan Keputusan pembelian konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1 |
Depositing User: | Users 6688 not found. |
Date Deposited: | 27 May 2012 07:20 |
Last Modified: | 27 May 2012 07:20 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/11332 |
Actions (login required)
View Item |