PENGARUH E-SERVICE QUALITY, DIGITAL PAYMENT DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY MELALUI E�SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN FORE COFFEE DI KOTA SEMARANG


Rina Yunita, 7311418035 (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, DIGITAL PAYMENT DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY MELALUI E�SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN FORE COFFEE DI KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 7311418035_Rina Yunita.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Keberadaan internet diikuti dengan perkembangan teknologi canggih salah satunya adalah smartphone yang memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Aktivitas yang dapat di lakukan melalui smartphone adalah belanja online. Tidak hanya barang atau jasa, pada situs belanja online (e-commerce) juga terdapat platform pemesanan makanan dan minuman yang sudah dilengkapi dengan alat pembayaran non-tunai atau digital payment yang dapat memudahkan proses transaksi pembayaran. Dalam memenangkan persaingan bisnis belanja online, maka perusahaan harus memiliki strategi yaitu menciptakan dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh e-service quality, digital payment, dan e-trust terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction sebagai variabel mediasi pada konsumen Fore Coffee di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Fore Coffee di Kota Semarang. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan metode Non-Probability Sampling yaitu Teknik Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode kuesioner. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (Path Analysis) melalui program IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, digital payment tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. Hasil uji path analisis menunjukkan bahwa e�satisfaction dapat memediasi e-service quality, digital payment dan e-trust terhadap e-loyalty.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, Digital Payment, E-Trust, E-Satisfaction, E-Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 23 Sep 2024 03:21
Last Modified: 23 Sep 2024 03:21
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/63900

Actions (login required)

View Item View Item