Penggunaan Media Sosial Networking Dan Pelatihan Dalam Meningkatkan Kinerja UMKM Pada Entrepreneur Muda Di Indonesia


Indah Anisykurlillah, FE Akuntansi (2022) Penggunaan Media Sosial Networking Dan Pelatihan Dalam Meningkatkan Kinerja UMKM Pada Entrepreneur Muda Di Indonesia. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan, 19 (1).

[thumbnail of 27 Penggunaan Media Sosial Networking Dan Pelatihan.pdf] PDF - Published Version
Download (587kB)

Abstract

Era digitalisasi saat ini menuntut UMKM untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk meningkatkan keunggulan kompetitif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penggunaan media sosial networking dan pelatihan terhadap kinerja UMKM. Penelitian ini juga akan menguji peran review feedback dalam memoderasi pengaruh media sosial networking terhadap kinerja UMKM. Responden penelitian ini merupakan entrepreneur muda yang masuk dalam incubator perguruan tinggi di Jawa Tengah. Pengumpulan data dilakukan melalui survey dan diperoleh sampel penelitian sejumlah 400 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial networking dan pelatihan berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM. Feedback terhadap pelanggan memoderasi pengaruh positif media sosial networking terhadap kinerja UMKM

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media sosial networking, feedback pelanggan, kinerja, UMKM
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 05 Jun 2023 07:19
Last Modified: 05 Jun 2023 07:20
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/58928

Actions (login required)

View Item View Item