Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif Anak Berkebutuhan Khusus Anak Tunagrhita di SLB Negeri Cendono Kabupaten Kudus


Harry Pramono, FIK PJKR (2022) Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif Anak Berkebutuhan Khusus Anak Tunagrhita di SLB Negeri Cendono Kabupaten Kudus. Indonesian Journal for Physical Education and Sport, 3 (1). pp. 333-339. ISSN 2723-6803

[thumbnail of 48. Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif Anak.pdf] PDF - Published Version
Download (276kB)

Abstract

Penelitian ini disusun dengan tujuan untuk mengetahui proses pembelajaran pendidikan jasmani anak berkebutuhan khusus anak tunagrahita di SLB Negeri Cendono Kabupaten Kudus yang meliputi proses perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, danpenilaian pembelajaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data diambil dari guru pendidikan jasmani adaptif tingkatan SD, SMP, dan SMA di SLB Negeri Cendono. Hasil penelitiannya berupa proses perencanaan dilakukan dengan membuat RPP dan silabus, proses pelaksanaan pembalajaran dilakukan di dalam kelas atau di luar kelas sesuai kondisi saat pembelajaran berlangsung. Proses penilaian dilakukan melalui tiga aspek yaitu aspek afektif, kognitif, dan psikomotorik. Kesimpulan dari penelitian ini proses pembelajaran pendidikan jasmani adaptif anak berkebutuhan khusus anak tunagrahita di SLB Negeri Cendono Kabupaten Kudus sudah baik dengan penyesuaian yang dilakukan oleh guru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Proses Pembelajaran; Pendidikan Jasmani; Tunagrahita
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > Learning Process
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 29 May 2023 00:55
Last Modified: 29 May 2023 00:59
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/58825

Actions (login required)

View Item View Item