Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi


Nuriana Rachmani Dewi, - (2022) Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi. Seminar Matematika Nasional Universitas Negeri Semarang 2018, 5. pp. 861-865. ISSN 2613-9189

[thumbnail of document (24).pdf] PDF
Download (228kB)

Abstract

Model pembelajaran ini dikembangkan khusus untuk pembelajaran matematika dan terdiri dari lima tahapan, yaitu Prepare, Problem Solving, Presentation, Evaluation, Conclusion yang pada beberapa tahapannya menggunakan media yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Penggunaan media yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini dimaksudkan agar pembelajaran lebih efektif dan efisien. Di samping itu karakteristik matematika yang abstrak, menggunakan banyak grafik dan gambar serta banyak diterapkan di kehidupan nyata dan disiplin ilmu yang lain inilah yang menjadi pertimbangan untuk menggunakan media berbasis TIK dalam pembelajaran. Model Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berpikir matematis tingkat tinggi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Preprospec, TIK, Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi
Subjects: L Education > Special Education > Mathematics Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 30 Nov 2022 06:46
Last Modified: 30 Nov 2022 06:46
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53716

Actions (login required)

View Item View Item